nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Tempat Penuh Misteri Bikin Anda seperti Berada di Dunia Lain

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 18:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 24 406 1968425 10-tempat-penuh-misteri-bikin-anda-seperti-berada-di-dunia-lain-gGv6GhlDFp.jpg Tempat wisata penuh misteri (Foto:Wittyfeed)

DUNIA ini memiliki sejuta tempat indah yang ada di dalamnya. Tak, hanya tempat yang indah, namun ada pula berbagai tempat yang penuh dengan misteri. Misteri tersebut akan kian terasa dengan berbagai benda serta pemandangan aneh yang ada di dalamnya.

Saking penuh dengan misteri, Anda bahkan seakan berada di dunia lain saat mengunjungi tempat-tempat ini. Penasaran seperti apakah berbagai macam tempat penuh misteri yang ada di dunia? Melansir dari Witty Feed, Rabu (24/10/2018), Okezone akan membahasnya satu per satu.

 Liburan ke Maroko, Duh.. Pevita Pearce Seksi Banget Sih

1.Danau Natron

 

Betapa menyeramkannya apabila semua yang mati di tempat ini, berubah menjadi patung. Ya, danau di Tanzania ini memang secara nyata mengubah makhluk tersebut menjadi patung yang sangat menyeramkan. Bayangkan saja ketika Anda menginjakkan kaki di suatu tempat, dan Anda melihat beberapa mayat burung dan hewan lainnya tergeletak mati kaku seperti patung.

2. Laut Mati


Berapa banyak dari Anda yang suka berenang tetapi takut tenggelam? Jika ya, Laut Mati di Yordania ini bisa menjadi solusi yang tepat karena Anda tidak perlu bisa berenang untuk mengapung di atas air. Nah, itulah keindahan Laut Mati, air hypersalin di mana karena tingginya kepadatan air, mampu membuat tubuh cenderung mengambang dengan mudah.

3. Pulau Sentinel Utara

 

Apakah Anda percaya jika di abad ke-21, ada orang primitif seperti dalam cerita fiksi? Nah, maka Anda harus membaca tentang Pulau Sentinel Utara di Teluk Benggala, India. Di sini orang-orang menjauhkan diri dari para penyusup sejak 60.000 tahun terakhir. Bahkan, pemerintah India telah memberikan tanah ini identitas yang berdaulat dan memastikan bahwa orang-orang di sini hidup tanpa gangguan.


4. Hutan Crooked

Hutan ini berada di Polandia. Bahkan para ilmuwan tidak memiliki penjelasan mengapa pohon-pohon ini melengkung. Pohon-pohon aneh yang menyeramkan ini terlihat sangat angker seperti dalam film hantu.

5.The Catacombs

Pada abad ke-17, begitu banyak orang yang sekarat di kota Paris, yang membuat kuburan menjadi penuh. Dengan demikian, terowongan inimenjadi rumah bagi lebih dari 6 juta tulang masyarakat Paris. Ya, tempat itu terbuka bagi pengunjung untuk dijelajahi, tetapi sering kali orang yang menavigasi labirin pasti tersesat.

6.Gunung Huashan

Gunung Huashan adalah salah satu dari empat gunung suci asli Tiongkok. Bayangkan sebuah gunung setinggi 7.000 kaki di atas permukaan laut dengan pendakian tebing tebing menantang yang pada titik-titik tertentu sangat curam. Tempat ini dianggap sebagai pendakian paling berbahaya di dunia

7. Green Lake

 

Ini mungkin akan menjadi surganya bagi seseorang yang hobi menyelam. Taman bawah air yang aneh ini terletak di dekat desa Tragoess, Austria. Danau ini menelan pohon, jembatan dan bangku begitu suhu di sini naik dan salju di gunung mulai meleleh. Alhasil Anda danau ini terlihat seperti memiliki dua kehidupan yakni di atas air dan di bawah air.

 Gaya Susi Pudjiastuti Berlenggak-lenggok di JFW 2019 bak Model Profesional

8.Chernobyl exclusion zone

Saat itu tahun 1986 ketika bencana menghantam reaktor nuklir di Chernobyl, Ukraina dan sekira 1,15,000 dievakuasi dari tempat ini. Sejak saat itu, area 19 mil ini telah menjadi kota terlantar dan sangat terlarang. Tentunya, tidak ada yang berani melangkah di wilayah radioaktif berbahaya ini.

9. Ploutonion at Hierapolis

Gerbang ini disebut Gerbang Pluto yang misterius. Nama ini diberikan untuk Dewa yang menguasai Dunia Bawah yakni Pluto. Tempat menyeramkan ini terletak di kota Hierapolis, Turki. Selama Romawi, di balik gerbang batu ini ada sebuah gua yang tertutup kabut tebal di mana segala sesuatu yang lewat di dalamnya, mati secara instan.

 

Mitos ini dibuktikan oleh ilmuwan ketika mereka menemukan konsentrasi CO2 di dalamnya. Dikonfirmasi bahwa pada siang hari, gas didispersikan oleh matahari, tetapi pada malam hari ketika suhu turun, CO2 menjadi gas beracun yang berbahaya.

10.Danakil Depression

 

Tempat ini memiliki iklim paling kejam dan terletak di Wilayah Afar, Ethiopia. Tempat ini adalah rumah bagi orang-orang Afar. Dengan danau lava medan hidrotermal berwarna-warni, tempat ini tampak seperti planet yang berbeda. Ini merupakan sebuah kolam asam raksasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini