Kebanyakan Pria Betah "Nongkrong" di WC untuk Cari Ketenangan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 24 481 1968294 kebanyakan-pria-betah-nongkrong-di-wc-untuk-cari-ketenangan-o52k4IicZb.jpg Ilustrasi (Foto: Dailymirror)

PERGI ke kamar mandi merupakan sebuah ritual yang biasa dilakukan oleh setiap manusia. Mereka akan masuk ke dalam kamar mandi, untuk buang air dan membersihkan bagian tubuh . Namun pernahkah Anda mengetahui, seberapa banyak waktu yang dihabiskan oleh seseorang untuk berada di kamar mandi?

Sebagaimana diketahui, manusia menggunakan kamar mandi dari waktu ke waktu. Tanpa disadari, Anda akan menghabiskan waktu berada di kamar mandi ketika berada di kantor maupun rumah. Pada dasarnya kamar mandi digunakan untuk keperluan alami manusia, manusia tentunya tidak ingin menghabiskan waktu senggangnya untuk berada di kamar mandi.

BACA JUGA:

 Designer Anne Avantie Sebut Susi Pudjiastuti Buat Kehebohan di JFW 2019

Namun, persepsi ini sepertinya harus dihapuskan. Pasalnya, sebagian besar pria di dunia ini ternyata tidak hanya menggunakan kamar mandi sebagai tempat untuk buang air dan membersihkan diri. Melainkan mereka menghabiskan sebagian waktu pribadi mereka di dalam sana.

Sebagaimana dilansir dari VT, Rabu (24/10/2018), penelitian menunjukkan bahwa pria menghabiskan sekira tujuh jam dalam setahun hanya untuk berada di kamar mandi. Hal tersebut mereka lakukan sebagai sebuah pelarian.

Sebagian dari Anda mungkin berpikir bahwa hal menjijikan dan negatif kerap dilakukan oleh pria saat berada di kamar mandi. Jika, ya, sebaiknya jauhkan pikiran tersebut. Menurut penelitian, pria ternyata memiliki alasan yang jauh lebih kompleks dari hal tersebut.

toilet2

Berdasarkan penelitian, sejumlah pria yang sedang khawatir dan gelisah akan pergi ke kamar mandi untuk mendapatkan kedamaian dan ketenangan. Hal tersebut mereka lakukan setelah melewati hari yang sangat sulit dan menegangkan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh perusahaan Kamar Mandi, Pebble Grey, dilakukan dengan jajak pendapat dari sekira 1.000 pria. Sebagain besar pria mengaku bersembunyi di dalam kamar mandi karena sejumlah alasan. Salah satunya adalah pasangan yang suka mengganggu, anak-anak yang terlalu energik, serta menghindari tugas-tugas dari ponsel mereka yang mengganggu.

Tentunya ini terlihat cukup ekstrim bagi seorang untuk mendapatkan kesendirian. Tetapi para peneliti yang sama menemukan bahwa satu dari 10 kunjungan pria ke kamar mandi terganggu oleh sesuatu hal. Alhasil tidak mengherankan bila orang-orang begitu putus asa untuk melepaskan diri dari segala macam beban untuk sementara waktu.

"Kita semua membutuhkan sedikit waktu untuk diri kita sendiri dalam upaya menenangkan diri dan melupakan segala tekanan yang ada. Kamar mandi tampaknya menjadi tempat yang tepat untuk momen-momen tersebut. Tempat itu sangat baik sebagai tempat perlindungan. Pada suatu tempat kita dapat memotong diri kita dari dunia luar, meskipun hanya sementara,” tutur seorang juru bicara perusahaan terhadap hasil penelitian yang dilakukan.

BACA JUGA:

 Liburan ke Maroko, Duh.. Pevita Pearce Seksi Banget Sih

“Melakukan hal ini akan menghasilkan, kedamaian dan ketenangan. Alhasil para pria mengambil kesempatan ini untuk mendapatkan hal yang mereka inginkan. Oleh sebab itulah mereka menjadi lebih sering ke kamar mandi,” tuntasnya.

Selain itu, 45 persen pria yang disurvei menyatakan bahwa mendapatkan waktu untuk diri mereka sendiri adalah sebuah perjuangan. Sementara 25 persen lainnya menyatakan bahwa pasangan mereka tidak menghargai betapa sibuknya hidup seorang pria.

25 persen pria lain bahkan mengatakan bahwa jika mereka tidak bisa melarikan diri ke kamar mandi, maka mereka tidak akan tahu bagaimana cara untuk mengatasinya. 23 persen lainnya menggambarkan kamar mandi sebagai tempat yang aman.

So, lain kali jika Anda melihat seorang pria diam-diam menuju kamar mandi, janganlah berpikir sedikitpun tentang hal negatif mengenainya. Mungkin mereka sedang kewalahan dan ingin menenangkan diri dengan berdiam diri.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini