nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keseringan Main Handphone, Tangan Wanita Ini Sampai Tak Bisa Digerakkan!

Firda Janati, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 22:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 24 481 1968534 keseringan-main-handphone-tangan-wanita-ini-sampai-tak-bisa-digerakkan-WuRvH7Hz7n.jpg Tangan kaku (Foto: Asiaone)

HANDPHONE merupakan barang yang tidak pernah lepas dari genggaman. Entah itu saat ada waktu luang, saat bosan, makan, bekerja, bahkan pada saat buang air besar. Ya. Handphone memang sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia.

Dengan kata lain, semakin canggihnya teknologi, memungkian seseorang akan semakin tidak terpisahkan dengan keberadaan handphone. Dimanapun dan kapanpun kini hampir semua orang di dunia tidak bisa lepas dari handphone.

Mungkin seseorang yang tidak bisa lepas dari handphone karena suatu kebutuhan. Misalnya pekerjaan, tetapi jika Anda terlalu sering menghabiskan waktu dengan ponsel bisa berdampak buruk. Seperti yang dialami oleh seorang wanita ini. Menurut Shanghaiist, yang telah Okezone lansir dari Asiaone, Rabu (24/10/2018) wanita tersebut mengalami hal aneh setelah seminggu menghabiskan waktu dengan ponselnya.

BACA JUGA:

 Meghan Markle Pamer Baby Bump Dalam Balutan Gaun Floor Length Cape

Saat cuti atau libur kerja, mungkin seseorang akan melakukan traveling. Tapi tidak dengan wanita yang tinggal di China ini. Setiap harinya ia selalu menghabiskan waktu dengan handphone kesayangannya. Bahk, ketika seharusnya waktu itu digunakan untuk tidur. Ia belum sadar bahaya yang akan menimpanya kelak.

Hingga liburan terakhirnya berakhir, wanita ini merasakan hal aneh pada jari-jari tangannya. Tangan kanannya mulai merasakan kram dan sakit yang tertahankan. Ia bahkan tidak bisa menggerakan jari-jarinya sama sekali. Demi mengetahui penyebab kram dan sakit pada tangan kanannya, wanita yang terlihat masih muda itu langsung menuju rumah sakit.

Pihak rumah sakit mendiagnosis Tenosynovitis, yaitu peradangan pada selubung yang berisi cairan. Biasanya cairan ini berhubungan dengan tendon. Penyebab utamanya adalah karena disebabkan oleh pengulangan tindakan tangan yang sama berulang kali selama beberapa hari.

 

Memang, bermain ponsel hanya menggerakan jari-jari dengan pergerakan yang sama. Mengetik atau menaik turunkan ibu jari untuk melihat informasi di media sosial atau internet. Hal ini, yang menyebabkan tangan menjadi kaku dan kram.

Setelah mendapatkan perawatan intensif, wanita tersebut diizinkan untuk kembali ke rumahnya. Dokter menyarankan untuk memberikan waktu istirahat pada tangannya. Dengan meningkatnya kecanduan akan handphone dalam beberapa tahun terakhir ini, berdampak juga pada meningkatnya juga jumlah kasus cedera aneh yang berkaitan dengan penggunaan handphone.

BACA JUGA:

 Liburan ke Maroko, Duh.. Pevita Pearce Seksi Banget Sih

Pada awal tahun ini, seorang wanita di China menderita stroke setelah menggunakan handphonenya terus menerus selama 20 jam. Demikian pula dengan seorang wanita Tionghoa yang mengalami kebutaan satu matanya setelah bermain games di perangkat ponselnya selama seharian penuh.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini