nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Desainer Lokal Nilai Pasar Timur Tengah Paling Menguntungkan, Ini Alasannya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 11:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 25 194 1968713 desainer-lokal-nilai-pasar-timur-tengah-paling-menguntungkan-ini-alasannya-vZcpi1xhgU.jpg Busana Timur Tengah

FAKTA menjelaskan bahwa ekonomi dunia dalam kondisi yang tidak stabil, Beberapa negara alami krisis ekonomi yang serius dan tak jarang mencekik hingga tak berdaya.

Tapi, berbeda dengan beberapa negara di kawasan Timur Tengah. Negara-negara di kawasan ini dianggap cukup stabil dalam hal ekonomi. Ya, salah satunya karena minyak mereka masih cukup banyak dan itu yang membuat perekonomian mereka aman.

Hal ini yang kemudian membuat dua designer lokal Peggy Hartanto dan Toton percaya bahwa pasar Timur Tengah jadi salah satu kawasan andalan mereka dalam memasarkan koleksi fashionnya.

 Baca juga: Bina Rumah Tangga, Begini Nasib Kucing saat Berkeluarga!

Busana Muslim (Okezone)

Fakta juga menjelaskan bahwa kawasan Timur Tengah seperti UEA, Kuwait, Qatar, dan Arab Saudi semakin terbuka dengan mode dunia dan itu juga yang menjadi keyakinan Peggy dan Toton.

"Salah satu store tebesar kami ada di Saudi Arabia. Desain baju di sana memang dibuat lebih longgar versi lebih tertutup tapi juga lebih vibrant," kata desainer Peggy Hartanto kepada Okezone di pekan mode Jakarta Fashion Week 2019, Jakarta, belum lama ini.

 Baca juga: Tak Hanya Gantikan Rokok, Kini Vape Mengandung Vitamin!

Peggy, yang sudah cukup lama masuk ke pasar Timur Tengah mengatakan bahwa pasar di sana cenderung lebih senang dengan warna-warna yang meriah. Terkait dengan model busana, tentunya mereka suka yang tertutup tapi tetap modis saat dikenakan.

 Busana Muslim (Okezone)

Senada dengan Peggy, desainer lokal lain, Toton Januar, mengatakan kepada Okezone kalau perempuan Timur Tengah cenderung lebih berani bereksperimen dengan mode.

 Baca juga: Makan Bakso Sebesar Kepala Bayi, Siap-Siap Muka Kamu Merah Membara!

"Jangan salah, mereka lebih berani. Perempuan Timur Tengah memang berhijab dan pakai abaya, tapi benar seperti dalam film Sex and The City yang (berlatar) di Abu Dhabi, di balik hijab dan jubah, mereka memakai baju desainer," kata Toton bersemangat.

Bahkan, ada hal menarik di Timur Tengah. Pada momen di mana mereka berada dalam satu 'muhrim'-nya, biasanya mereka akan 'memamerkan' pakaian terbaik mereka, terutama bila pakaian-pakaian tersebut didesain cenderung terbuka. Hal yang menarik, bukan?

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini