nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sontek Gaya Jilbab Syar'I ala Mulan Jameela, Ruffles hingga Segi Empat

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 25 194 1968794 sontek-gaya-jilbab-syar-i-ala-mulan-jameela-ruffles-hingga-segi-empat-Fxm4SZaBY4.jpg Mulan Jameela dengan gaya hijabnya (Foto:Instagram)

 

PENYANYI Mulan Jameela bisa dibilang kini telah sukses melakukan transformasi gaya. Sebab sekarang Mulain telah berhijrah, dengan mengenakan jilbab.

Menutup aurat seluruhnya dengan memutuskan memakai hijab, Mulan rupanya memilih untuk langsung berhijab syar’I, berhijab panjang minimal menutupi bagian dada.

Namun walau berhijab syar’I, bukan berarti gaya penampilannya menjadi itu-itu saja. Nah, penasaran ingin lihat seperti apa sih gaya hijab syar’I ala Mulan Jameela? Berikut rangkuman singkatnya, sebagaimana pantauan Okezone, Kamis (25/10/2018) dari linimasa akun laman Instagram pribadinya (mulanjameela1)

  Punya Refleks Ninja, Wanita Seksi Ini Tangkap Bola Hockey Sambil Terima Telepon

1. Mix and match :

Memakai jilbab syar’I tidak melulu harus satu set setelan busana seragam seperti yang biasa banyak terlihat. Contohnya seperti yang diperlihatkan Mulan, ia memasangkan jilbab syar’I polos tanpa motif dengan busana gamis full motif floral di mana keduanya memiliki warna yang cukup kontras, hijau muda untuk jilbab sedangkan baju gamisnya berwarna putih.

2. Kombinasi dua warna :

Nah, kali ini Mulan bergaya syar’I lewat potongan setelan busana Muslimah syar’I. Dress berpotongan A-line warna peach yang lembut dipasangkan dengan hijab syar’I sepanjang batas pusar kombinasi dua warna, perpaduan hitam dan juga peach. Di bagian bawah hijab bagian depan, terlihat terdapat aksen tiga buah kancing berwarna putih silver sebagai pemanis.

 Intip 4 Gaya Busana Habib Bule , Habib Bahar Smith yang Ditolak Masuk Manado

3. Hijab ruffles :

Hijab syar’I yang dipakai Mulan sepertinya tidak melulu yang versi sangat lebar dan panjang. Sesekali ia memilih untuk memakai hijab syar’I yang secara diameter terlihat lebih kecil, namun tetap sepanjang bagian batas pusar agar bisa menutupi tubuh bagian depan dengan baik. Contohnya seperti hijab syar’I ruffles warna hitam polos satu ini, yang dipadankan bersama gamis hitam berpotongan lurus beraksen stripes.

4. Segi empat :

Dalam memakai hijab syar’I, Mulan tidak melulu memakai hijab syar’I instan alias hijab bergo yang langsung masuk, mudah untuk dipakai. Seperti contohnya kali ini, saat melakukan sebuah pemotretan, Mulan memakai hijab syar’I nya dari hijab segi empat panjang dan lebar warna pale pink yang diaplikasikan asimetris di bagian depan. Dibentuk dari jilbab segi empat biasa, tubuh bagian depan Mulan tetap tertutup rapat oleh jilbab.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini