Jakarta Fashion Week 2019: Kecantikan Sutra Dewangga dalam Koleksi Obin

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 25 194 1968948 jakarta-fashion-week-2019-kecantikan-sutra-dewangga-dalam-koleksi-obin-1yjg3xS7I4.jpg Koleksi busana Obin di JFW 2019 (Foto: Sukardi/Okezone)

SUTRA adalah kain lembut yang sangat cantik. Percaya atau tidak, siapa pun yang mengenakan kain tersebut, kecantikan dirinya akan terpancar.

Tidak hanya cantik, kain sutra juga biasa menampilkan sisi keindahan yang sarat akan makna. Hal ini yang kemudian membuat desainer Obin meramu dengan apik sutra dewangga yang sangat feminin.

 

Pagelarannya di Jakarta Fashion Week 2019 mengusung tema "Sutra Dewangga". Terinspirasi dari sutra ini, Obin menciptakan karya yang sangat feminin. Bicara mengenai siluet, secara khusus Obin membaginya dalam tiga sequence; remaja modern, wanita dewasa, dan kebaya yang sangat otentik.

 (Baca Juga:Tampil dengan Gaun Merah, Meghan Markle Lupa Lepas Label Harga)


Sutra Dewangga ini sendiri ternyata terselip dalam sebuah lagu berjudul "Wanita" ciptaan Ismail Marzuki pada tahun 1940-an. Seperti ini lirik lagunya; "...halus wanita, bak sutra dewangga...". Sepenggal lirik ini yang kemudian menjadi kiblat Obin dalam menciptakan koleksi teranyar ini. Kesan feminin menjadi highlight utamanya.

 

Kain sutra dewangga sendiri adalah kain yang sangat halus dan memiliki motif yang sangat indah. Esensi dari kain tersebut tidak ingin diubah Obin sama sekali dan dia perlihatkan dalam koleksinya ini.

"Kain sutra dewangga ini menjadi dasar padu padan bagi kaum wanita Indonesia," katanya pada konferensi pers, Kamis (25/10/2018).

 (Baca Juga:7 Perhiasan Mendiang Putri Diana yang Diwariskan ke Kate Middleton & Meghan Markle)

Berdasarkan pandangan langsung Okezone, warna-warna pakaian yang dipakai Obin sangat vibrant dan pekat. Sesuai dengan konsep sutra dewangga, Obin memperlihatkan kain tersebut dengan sangat cantik. Kain berbahan dasar warna merah dengan motif warna kuning dan biru dipadupadankan sedemikian rupa hingga tercipta outfit yang indah.

 

Secara khusus Obin mempersembahkan koleksi "Sutra Dewangga" ini untuk perempuan Indonesia yang cantik dan eksotis. Dengan warna-warna yang sangat alami dan indah, perempuan Indonesia yang memakainya akan terlihat jauh lebih menarik dan sangat khas.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini