nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Pemain Sinetron Banting Setir Jadi Desainer, Karya Tities Sapoetra Sempat Dicibir

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 21:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 25 194 1969024 dari-pemain-sinetron-banting-setir-jadi-desainer-karya-tities-sapoetra-sempat-dicibir-snPg58zHD3.jpg Tities Saputra (Foto: Instagram)

JIKA mendengar nama dari Tities Sapoetra, kebanyakan masyarakat Indonesia lebih mengenalnya sebagai artis yang rajin wara-wiri hadir di layar kaca sebagai pesinetron atau bintang tamu di acara talkshow.

Namun beberapa belakangan, Tities diketahui mulai mundur dari dunia hiburan Tanah Air, sebab dirinya lebih memilih fokus untuk terjun di dunia industri fesyen Tanah Air sebagai desainer busana.

Sudah wara-wiri di dunia hiburan Tanah Air sejak 12 tahun lalu, mengapa Tities memutuskan untuk berubah haluan menjadi seorang perancang busana? Apa yang melatarbelakangi keputusannya tersebut?

BACA JUGA:

Gantengnya Pemain Timnas U-19, Nomor 5 Siap-Siap Dibuat Meleleh!

“Awalnya mikir mau move dari dunia entertainment, tapi aku enggak suka kerja kantoran karena sudah terbiasa kerja sendiri, awalnya jualan baju terus lama-lama makin cinta sama fesyen, bilang deh ke nyokap kalau pengen jadi desainer dan nyokap langsung nyaranin masuk sekolah desain,” papar Tities saat ditemui Okezone, Kamis (25/101/2018) sesaat sebelum pagelaran busananya di JFW 2019, Senayan, Jakarta.

 

Terjun ke dunia fesyen sebagai desainer busana profesional, Tities mengaku tentunya ia mendapatkan cibiran dari orang-orang yang merasa sangsi, menganggap dirinya tidak akan serius bergelut bekerja sebagai perancang busana.

“Dicibir, dinyiyirin itu jelas enggak sekali dua kali. Orang-orang ragu lah ya, tapi aku motivasi diriku sendiri untuk daripada banyak bicara aku pembuktiannya dengan karya. Lihat saja lah sendiri aku kompeten atau enggak sih. Aku milih untuk fokus, tetap berkarya dan jaga attitude,” tambahnya.

Nyatanya, upaya Tities untuk menjadi seorang desainer busana sesunguhnya memang tak main-main. Selain memberhentikan semua kegiatan syutingnya, Tities juga memilih untuk sekolah fesyen di dua tempat sekaligus.

BACA JUGA:

 Di Negara Ini, Kamu Bisa Tahu Perempuan yang Masih Perawan Hanya dengan Lihat Gaya Rambutnya!

“Total aku ambil sekolah desain di dua sekolah sekitar 2,5 tahun. Walau nyokap sebetulnya bisa saja kan ngajarin, tapi disaranin aku ambil sekolah profesional. Selain itu sudah empat tahun enggak syuting, karena betul-betul ingin fokus jadi desainer,” tutup Tities.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini