nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cintai Proses Perubahan Tubuh, Wanita Ini Nekat Tak Bercukur Selama 3 Tahun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 10:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 25 196 1968712 cintai-proses-perubahan-tubuh-wanita-ini-nekat-tak-bercukur-selama-3-tahun-Jj9NnfeLWM.jpg Wanita berbulu Morgan Mikena (Foto:Instagram)

SEBAGAI seorang manusia, sudah sepantasnya Anda menjaga dan merawat kebersihan diri. Tentunya ada banyak hal positif yang bisa diperoleh dengan menjaga kebersihan, yakni kesehatan dan membuat penampilan tubuh Anda menjadi semakin menarik.

Namun, saat ini masih banyak orang yang mengabaikan kebersihan tubuhnya. Biasanya, wanita akan mendapatkan perhatian lebih dalam situasi seperti ini. Seorang pria, tentu akan merasa ilfeel saat melihat seorang wanita berkumis.

Wanita memang diharapkan untuk mencukur seluruh bulu yang ada pada tubuhnya agar terlihat lebih feminim dan menarik. Namun tampaknya semua aturan itu tidak berlaku bagi seorang Morgan Mikena. Ia pun sepertinya tidak peduli dengan anggapan pria bahwa wanita akan terlihat lebih menarik jika mereka mau memangkas bulu-bulu pada tubuh.

Ya, baru-baru ini seorang blogger kebugaran bernama Morgan Mikena telah memutuskan untuk menentang standar kebersihan pada wanita. Ia telah membuat keputusan untuk berhenti mencukur bulu yang ada pada tubuhnya.

Kini ia sudah menjalani tiga tahun penuh tanpa bercukur, dan sekarang mengatakan bahwa dia sepenuhnya berniat untuk tidak mengulangi hal yang sama dengan apa yang dilakukannya saat ini. Awalnya Mikena sempat mengajak para followersnya untuk berhenti mencukur bulu tangan, kumis dan juga bulu ketiak.

Mikena memiliki teori untuk bisa menjadi diri sendiri tanpa takut dikucilkan. Ia mengaku ingin melihat bagaimana citra tubuh secara normal dan menghargai diri sendiri. Alhasil ia nekat memanjangkan bulu pada bagian tubuhnya selama bertahun-tahun.

“Ingat kembali ke waktu dalam kehidupan manusia, ketika kita dewasa secara seksual, dan bayangkan apa yang akan kita rasakan jika kita tidak merasa malu dengan perubahan yang dialami tubuh dan bisa yakin pada orang tersebut,” tutur Mikena, sebagaimana dilansir VT, Kamis (25/10/2018).

Tujuan Mikena tidak mencukur bulu tubuhnya, semata-mata bukannya tanpa alasan. Ia berharap agar masyarakat tidak merasa malu saat menemukan jati dirinya ketika beranjak dewasa dalam kehidupan. Ia ingin menjadikan pengalamannya ini sebagai pelajaran untuk menyebarkan kesadaran dan membantu orang lain untuk mencegah rasa minder yang timbul dalam dirinya.

“Saya berharap untuk menciptakan gerakan menuju tren baru untuk generasi berikutnya, sehingga kita tidak akan memiliki alasan untuk merasa malu tentang siapa diri kita saat kita dewasa melalui kehidupan. Saya harap dengan menyebarkan kesadaran tentang pengalaman saya sendiri, saya dapat membantu orang lain mencegah perasaan minder dalam diri mereka,” lanjut Mikena.

Terbukti selama tiga tahun tidak bercukur, tubuh Mikena dipenuhi dengan banyak bulu. Dalam sebuah foto yang dipostingnya, terlihat kaki wanita ini dipenuhi dengan bulu-bulu lebat dan keriting layaknya seorang pria.

Meskipun lebih dari 7.000 pengikut Morgan telah mendukung tindakan yang dilakukannya, namun tidak semua orang yang dia temui dalam hidupnya berpikiran terbuka. Morgan menyatakan bahwa dia dulu ditindas karena bulu yang menempel tubuhnya ketika masih sekolah.

Meskipun demikian, bukan berarti Mikena keberatan jika beberapa wanita lain masih bercukur. Ia sungguh-sungguh percaya bahwa setiap orang harus merasa nyaman dengan kulit mereka sendiri.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini