Ternyata Lakukan 5 Kegiatan Ini Dinilai Buang Waktu, Nomor 2 Kebiasaan Generasi Milenial!

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 25 196 1968843 ternyata-lakukan-5-kegiatan-ini-dinilai-buang-waktu-nomor-2-kebiasaan-generasi-milenial-iW5JiSDBIx.jpg Ilustrasi (Foto: tn8)

DALAM satu hari, Anda hanya memiliki waktu 24 jam. Namun, apakah Anda sudah efektif menggunakan waktu tersebut setiap hari? Atau, banyak waktu yang tanpa Anda sadari sebenarnya terbuang sia-sia untuk melakukan sesuatu yang tidak berguna?

Pembuangan waktu akan menjauhkan Anda dari fokus pada apa yang sebenarnya lebih penting untuk Anda lakukan. Jika Anda ingin menjadi orang yang sukses, Anda harus memiliki fokus terhadap apa yang harus Anda lakukan. Membuang-buang waktu tentu hanya Akan merugikan Anda. Ada banyak kegiatan yang mungkin tanpa Anda sadari bahwa itu sebenarnya hanya membuang waktu saja.

Dan tanpa disadari pula, Anda sering melakukannya setiap hari. Jadi, berhentilah untuk membuang waktu dan fokus terhadap apa yang menjadi tujuan Anda. Seperti yang dikatakan pepatah bahwa waktu adalah uang. Dilansir dari Wonderlist, Kamis (25/10/2018), berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda lakukan agar tidak lagi menyia-nyiakan waktu.

1. Menentukan prioritas

Jika Anda ingin menjadi manajer waktu yang lebih baik bagi diri sendiri, mulailah untuk menentukan prioritas. Apabila Anda tidak mengetahui prioritas mana yang harus lebih didahulukan, maka Anda akan membuang-buang banyak waktu. Ketahuilah prioritas Anda, karena hal ini akan sangat membantu Anda dalam mengefektifkan waktu setiap harinya.

Baca Juga: 4 Gaya Hijab Trendi ala Artis Muda Generasi Milenial

2. Kurangi waktu memakai sosial media

Tidak dapat dipungkiri bahwa sekarang ini banyak sekali orang yang lebih mementingkan untuk update di sosial medianya. Namun, hal ini benar-benar membuang waktu. Berhentilah untuk melakukan hal tersebut! Kurangi waktu Anda untuk menggunakan sosial media, dan mulailah untuk melakukan sesuatu yang lebih positif dan juga bermanfaat.

main hp

3. Stop meminta bantuan

Manusia memang makhluk sosial yang tentu memerlukan bantuan orang lain. Namun, berhentilah untuk selalu meminta bantuan dari orang lain. Ini adalah pemborosan waktu yang besar karena meminta bantuan dan menunggu orang-orang untuk melakukannya. Cobalah untuk melakukannya sendiri untuk mengefektifkan waktu Anda.

Baca Juga: Intip 5 Gaya Seksi Anya Geraldine, Pamer Payudara Mirip Model Dewasa

4. Stop terlalu lama menelfon

Menelfon tanpa tujuan yang penting dan hanya membicarakan obrolan yang ringan dalam waktu yang lama tentu akan sangat membuang-buang waktu Anda. Daripada melakukan hal ini, cobalah untuk melakukan hal lain yang seharusnya menjadi prioritas Anda. Atau jika memang mungkin Anda merindukan orang tersebut, telfonlah sebentar dan jangan sampai membuang waktu Anda.

menelepon

5. Cobalah untuk berkata tidak

Mungkin, Anda adalah pribadi yang enggan untuk menolak permintaan dari orang lain. Jadi, Anda cenderung untuk bersedia melakukan apa pun yang seseorang inginkan dari Anda. Cobalah untuk berhenti bersikap demikian karena hal ini akan membuang-buang waktu. Jika Anda tidak dapat mengatakan ‘tidak’, itu berarti Anda tidak menghargai waktu dan mengizinkan orang lain untuk menggunakannya. Membantu seseorang memang baik, akan tetapi Anda juga harus mengingat prioritas Anda pribadi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini