Makan Bakso Sebesar Kepala Bayi, Siap-Siap Muka Kamu Merah Membara!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 25 298 1968685 makan-bakso-sebesar-kepala-bayi-siap-siap-muka-kamu-merah-membara-mao2zqtqQN.jpg Bakso Lava (IG)

NAMPAK di hadapannya semangkuk bakso yang tidak wajar rupanya. Jika biasanya bakso terdiri dari beberapa butir dalam satu porsi, bakso yang satu ini hanya ada satu butir saja.

Akan tetapi, bakso yang ukurannya tidak umum tersebut, memiliki keistimewaan selain bentuknya yang sebesar kepala bayi. Ya, bakso raksasa ini berisi bakso-bakso kecil dan penuh dengan cabai potong dan sambal di dalamnya.

Saat food vloger yang menamakan dirinya Nona Culinary menyapa penontong sekaligus pengikutnya di Instagram, perempuan berhijab putih itu nampak seolah menahan liurnya, saking begitu menggiurkannya bongkahan bakso yang ada di hadapannya.

Baca juga: Tak Hanya Gantikan Rokok, Kini Vape Mengandung Vitamin!

Tanpa menunggu lama-lama, ditinjau Okezone dari akun Instagram @nonaculinary, Kami (25/10/2018), perempuan yang mengenakan kacamata itu pun langsung mengambil pisau dan garpu untuk membelah bongkahab bakso sebesar kepala bayi yang sejak tadi teronggok di hadapannya.

 Bakso Lava (IG)

Sebelum dibelah perlahan, video singkat yang diunggah Nona Culinary 10 Oktober 2018 lalu, memperlihatkan bongkahan bakso di tempatkan di atas hot plate yang biasanya menjadi piring penyajian steak. Bakso sebesar kepala bayi itu pun disiram kuah agar lebih gurih rasanya, diputar-putarnya hot plate sambil disiram, hingga menimbulkan percikan kuah setelah menyentuh permukaan hot plate, hhmm sedap!

Setelah itu, sambil menahan rasa penasaran, dia pun membelah perlahan si bakso raksasa. Wah, ada yang kembali mengejutkan saat bakso dibelah, ternyata bakso yang berisi penuh sambal dan potongan cabai tersebut, ketika dibelah mengeluarkan sambal kental yang berwarna jingga.

 Baca juga: Kabar Buruk, Ilmuwan Temukan Mikroplastik dalam Sampel Tinja

Sambal meleleh ke luar dari dalam perut bakso. Meleleh dan terus meleleh sampai potongan Nona Culinary selesai dilakukan. Oleh karena sambal yang ke luar dari dalam bakso tersebut, maka tidaklah heran jika bakso dijuluki bakso lava, sebab mirip lava gunung berapi saat letusan.

Kembali pada aksi Nona Culinary yang seakan tidak takut sakit perut. Dia langsung melahap sebuah bakso kecil yang berlumur sambal dan mendeskripsikan rasanya.

"Kita cobain dulu nih, bissmillahirohmannirohim," dia memasukkan bakso ke dalam mulut, mengunyah, dan menghayati tekstur juga rasa bakso.

"Kenyal, gurih, dan pedas banget pastinya," imbuh si Nona Culinary.

Setelah mencoba bakso yang butirnya kecil atau normal, Nona Culinary langsung memotong kecil bagian bakso raksasa. Tidak hanya itu saja, dia pun melahap sekaligus bakso dengan potongan cabai yang cukup besar.

 Baca juga: Alya Nurshabrina Bakal Menampilkan Tari Merak di Ajang Miss World 2018

Sesaat memasukkan bakso ke dalam mulutnya dan mengunyah, si Nona Culinary tidak mampu berkata-kata. Dia hanya dapat mendeskripsikan rasa yang meledak di dalam mulut dan seolah membakar lidahnya itu dengan warna raut wajah yang berubah menjadi merah dan penuh peluh. Pedas sekali rupanya.

Jika kamu pun berminat menjajal bakso yang sangat menantang ini, bisa menyambangi salah sati gerai bakso yang ada di kawasan Perum Mutiara Gading Timur, Bekasi. Tapi, yang tidak memiliki adrenalin cukup melahap bakso sebesar kepala bayi yang penuh sambal ini, sebaiknya simpan saja rasa penasarannya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini