nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orang Bule Pasti Kaget, Begini Cara Unik Orang Indonesia Menikmati Pasta

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 13:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 25 298 1968833 orang-bule-pasti-kaget-begini-cara-unik-orang-indonesia-menikmati-pasta-uiviarXiR4.jpg Cilor (Foto: Eatandclicks/Instagram)

TAHUKAH Anda, bahwa setiap tanggal 25 Oktober biasa setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pasta Sedunia?

Nah, bicara soal pasta, walaupun bukan jenis makanan asli Indonesia akan tetapi bisa dibilang pasta telah menjadi salah satu jenis makanan asing yang sudah begitu familiar dengan lidah orang Indonesia kebanyakan.

Uniknya, tidak hanya disantap dengan cara biasa seperti di negara aslinya, Italia yakni dicampur dengan berbagai saus dressing, mulai dari saus carbonara, cream sauce, alfredo, atau pesto. Orang Indonesia puny acara tersendiri dalam berkreasi menyantap pasta. Penasaran kan? Menghimpun dari berbagai sumber, Kamis (25/10/2018) berikut paparan singkat cara unik masyarakat Indonesia dalam menikmati pasta.

BACA JUGA:

Punya Refleks Ninja, Wanita Seksi Ini Tangkap Bola Hockey Sambil Terima Telepon

Dicampur daun jeruk dan sereal


(Foto: Instagram/Dbsnack)

Cara unik pertama menyantap pasta ala orang Indonesia adalah pasta jenis makaroni dibuat kering, lalu diberi bumbu taburan seperti bubuk cabai baru kemudian dicampurkan dalam satu wadah piring bersama daun jeruk dan juga sereal corn flakes. Rasa segar dari daun jeruk akan berpadu dengan rasa gurih dan pedas dari makaroni, ditambah dengan rasa manis asin dari sereal.

Makaroni aneka rasa

(Foto: Instagram/Hajarlidi.bdl)

Bukan dengan saus dressing atau saus tomat, masyarakat Indonesia menjadikan pasta makaroni seperti tak ubahnya camilan ringan seperti keripik atau ciki. Dipanggang kering lalu diberi bumbu taburan aneka rasa. Mulai dari pedas, asin, rumput laut, jagung bakar, keju asin, balado sampai ayam bakar.

Makaroni cabai

(Foto: Instagram/Miss.macaroni_bdg_)

Nah kalau cara makan yang satu ini pasti sudah sangat familiar, yakni makaroni jenis elbow cukup direbus sebelumnya sebelum dipanggang atau digoreng kering lalu diberi bumbu penyedap rasa untuk menciptakan rasa gurih dan bubuk cabai kering dalam jumlah banyak hingga warna makaroni jadi kemerahan.

BACA JUGA:

5 Gaya Tere Mariana, Pramugari Cantik Pesawat Kepresidenan RI yang Senyumnya Melelehkan Hati

CilorĀ 

Ini dia jajanan yang bisa dibilang sedang kembali hits. Di mana pasta yang digunakan di sini bisa berupa makaroni spiral atau makaroni elbow. Cara membuatnya ialah dengan mencampurkan makaroni rebus dengan aci yang sudah dipotong dadu baru diberi adonan telur yang sudah dikocok, dan dimasak di sebuah pinggan besi panas. Setelah matang baru diberi taburan bumbu sesuai selera, bisa dengan penyedap rasa dan bubuk cabai atau dimakan bersama saus.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini