nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pascagempa Wisata Lombok Kembali Bangkit, Ini 5 Resto Terbaik

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 18:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 25 298 1968885 pascagempa-wisata-lombok-kembali-bangkit-ini-5-resto-terbaik-WDQD31iCK6.jpg Wisata Lombok (Foto: Mytrip123)

BEBERAPA waktu lalu wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) diguncang gempa yang menyebabkan 500 jiwa meninggal dunia, ribuan jiwa mengungsi, dan rumah serta bangunan hancur roboh.

Akibat dari bencana ini, jumlah wisatawan di Lombok menurun drastis. Padahal sejumlah lokasi atau destinasi di daerah ini tidak kalah dengan wilayah lainnya di Indonesia, bahkan dunia.

Wisata Pulau Lombok terkenal dengan keindahan pantainya yang mendunia. Deretan pantai ternama seperti Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan, Pantai Pink, dan Pantai Senggigi tidak pernah sepi dari pengunjung dan selalu menjadi buruan turis mancanegara. Oleh sebab itu tiket pesawat ke Lombok sebaiknya dipesan dari jauh-jauh hari.

BACA JUGA:

  Punya Refleks Ninja, Wanita Seksi Ini Tangkap Bola Hockey Sambil Terima Telepon

Selain pantai, di Lombok ada banyak sekali restoran seafood yang menawarkan hidangan boga bahari berkualitas. Jika tertarik untuk menikmati lezatnya sajian boga bahari di Pulau Lombok, 5 restoran seafood berikut ini dapat menjadi pilihan:

Gulas Garden

 http://www.kutacovelombok.com/wp-content/uploads/2012/09/gulas_garden_entrance.jpg

Bagi yang berkunjung ke wilayah Lombok Tengah, Gulas Garden adalah destinasi wisata kuliner yang tidak boleh Anda lewatkan. Sajian boga bahari di tempat ini dibuat dari bahan segar hasil tangkapan nelayan lokal.

Ikan Bakar Madu Suranadi

 suranadi resto

Ikan bakar madu merupakan salah satu sajian seafood yang paling umum ditemui di Lombok. Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba sajian yang satu ini, berkunjunglah ke restoran Ikan Bakar Madu Suranadi yang terletak di Jalan Hutan Wisata nomor 7 Suranadi, Mataram.

Warung Amalia

 warung amalia

Warung Amalia terkenal akan sajian king prawn-nya yang bercita rasa kuat dan berukuran jumbo. Menu yang satu ini sangat populer khususnya di kalangan wisatawan asing. Selain king prawn, Anda juga akan menemukan beragam sajian seafood segar yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

Warung Menega

 http://www.lombokholiday.net/ihn_lombokholiday/restaurant/WarungMeneg//restaurant_58_0.jpg?539

Restoran seafood yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara ini berada di dekat Pantai Senggigi, tepatnya di Jalan Raya Senggigi nomor 6. Bisa ditemukan beragam sajian boga bahari terbaik di tempat ini mulai dari kepiting, kerang, lobster, hingga aneka jenis ikan yang ditangkap langsung di perairan Lombok.

BACA JUGA:

Cintai Proses Perubahan Tubuh, Wanita Ini Nekat Tak Bercukur Selama 3 Tahun

Restoran Aroma


kepiting

Bertempat di Jalan Palapa 1 nomor 2 Mataram, restoran ini menawarkan sajian boga bahari dengan sentuhan cita rasa chinese food yang populer di Indonesia. Tak hanya lezat, restoran ini juga tersohor karena harga makanannya yang sangat ekonomis dan ramah di kantong.

Itulah lima restoran seafood terbaik di lombok yang wajib dikunjungi di Pulau Lombok. Kunjungi situs Airy sekarang juga untuk mendapatkan tiket pesawat promo termurah menuju Pulau Lombok.

(dno)

Berita Terkait

Kuliner Lombok

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini