nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keindahan Bukit Karang di Pantai Greweng, Spot Asyik untuk Ambil Foto

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 20:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 25 406 1968989 keindahan-bukit-karang-di-pantai-greweng-spot-asyik-untuk-ambil-foto-Sty7sYPJiL.jpg Pantai Greweng (Foto: Khoirul.Miftah)

BERWISATA di Yogyakarta tidak lengkap rasanya bila hanya menikmati kuliner dan budaya. Banyak obyek wisata alam yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Pantai Greweng. Pantai ini terletak di daerah Gunungkidul yang memang terkenal dengan keindahannya.

Pantai Greweng terletak di Desa Jepitu, Girisubo. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pantai lain yang cukup terkenal juga yaitu Pantai Wediombo dan Pantai Sedahan. Walau begitu, pantai ini memiliki keunikannya tersendiri.

Mengunjungi pantai ini memang dibutuhkan sedikit perjuangan. Letaknya yang cukup terpencil dan jauh dari parkir kendaraan membuat pengunjung harus berjalan kurang lebih 1 kilometer. Namun dijamin, begitu sampai di pantai dan melihat hamparan biru dari air laut rasa lelah itu akan hilang.

BACA JUGA:

 Intip 4 Gaya Busana Habib Bule , Habib Bahar Smith yang Ditolak Masuk Manado

Pantai ini diapit oleh dua bukit karang. Oleh karenanya bila dilihat dari atas pantai ini berbentuk seperti cekungan. Sekitar pantai juga dikeliling oleh pepohonan alami dan pegunungan sehingga memberikan hawa sejuk. Selama di pantai, pengunjung tidak hanya bisa bermain air atau merasakan halusnya pasir putih.

 

(Foto: Yogya_Istimewa)

Pengunjung bisa memanfaatkan bukit karang untuk memancing. Bukit tersebut diyakini membuat banyak ikan laut berkeliaran. Namun jangan lupa membawa alat pancing sendiri. Selain itu, pengunjung juga bisa bermain di sungai kecil di dekat pantai yang dialiri air begitu bening. Saking jernihnya, pengunjung bisa melihat batuan karang.

 

(Foto: Edumeliala/Instagram)

Di area pantai, ada pula gua yang sering dijadikan spot berfoto. Adanya gua juga sering dimanfaatkan oleh pengunjung untuk mendirikan tenda. Ya, pantai ini memang tergolong masih sepi dan tidak ada nelayan sehingga cocok bila ingin kemping dengan tenang.

BACA JUGA:

 Di Negara Ini, Kamu Bisa Tahu Perempuan yang Masih Perawan Hanya dengan Lihat Gaya Rambutnya!

Untuk datang ke pantai ini, pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Hanya perlu Rp2 ribu- Rp5 ribu untuk parkir kendaraan. Terakhir, jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman sendiri karena belum begitu banyak penjual.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini