nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wujud Kombinasi Beauty dan Fashion dari Desainer Tities Sapoetra, Rinda Salmun dan Paulina Katarina

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 16:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 26 194 1969343 wujud-kombinasi-beauty-dan-fashion-dari-desainer-tities-sapoetra-rinda-salmun-dan-paulina-katarina-gAiiPU4W1n.jpg Kolaborasi 3 Desainer (Foto: Pradita/Okezone)

DUNIA kecantikan tentu tidak pernah bisa lepas dari dunia fesyen. Fesyen dan kecantikan memang masing-masing terkait dan menunjang satu sama lain.

Terkait begitu erat, wujud ekspresi dalam fashion dan beauty pada dasarnya tidak berbatas. Termasuk di dalamnya, kolaborasi di panggung runway.

Pertemuan ekspresi antara fashion dan beauty inilah yang semalam, Kamis (25/10/2018) dalam gelaran hari ke-enam pekan mode, Jakarta Fashion Week 2019 ditunjukkan oleh tiga make-up artist, Dhirman Putra, Marlene Hariman dan Philipe Karunia bersama tiga desainer ternama Indonesia, Tities Sapoetra, Paulina Katarina dan Rinda Salmun bersama lini kosmetik lokal ternama Indonesia, Make Over.

BACA JUGA:

 Viral, Pesona Perawat Cantik Ini Sukses Bikin Netizen Terhipnotis

Menariknya, di masing-masing koleksi dari setiap desainer ditunjukkan riasan wajah yang fokusnya berbeda-beda. Seperti bibir, mata, dan kompleksi wajah yang mana menjadi ekspresi beauty dengan kompleksi wajah matte dan signature look berbeda pada koleksi desainer. Hal itulah yang membuat padu padan sempurna pada keseluruhan koleksi busana dari tiga perancang ini.

 

Pertama ada ada desainer muda, Tities Sapoetra yang semalam membawakan kurang lebih 24 looks dari koleksi Beauty Voyage yang dibuat selama tiga bulan, temanya terinspirasi dari paras cantik wanita. Tities memperlihatkan motif bunga dan ilustrasi wajah wanita sebagai motif utama dalam koleksinya dengan nuansa warna hitam, pastel, dan gold.

Di rancangan kali ini, Tities menghadirkan koleksi ready to wear seperti suit dan long dress yang dilengkapi juga dengan mules dan heeled ankle boots. Sedangkan untuk konsep riasan wajah, Dhirman Putra sebagai make-up artis memfokuskan riasan bibir dengan dua warna lipstik berbeda di kedua bagian bibir. Untuk membuat bibir telihat semakin ekspresif, riasan wajah dibuat natural dengan kompleksi matte dengan sedikit sentuhan highlighter pada tulang pipi dan eyeshadow dengan nuansa natural.

Kemudian berbeda dengan koleksi Tities yang lebih 'muda' dan playful, Paulina Katarina menonjolkan 19 looks desain rancangan yang lembut dan romantis, lewat koleksi Sleeping Venus yang terinspirasi dari kecantikan ideal wanita pada mitologi Roma.

Menginterpretasikan sosok Venus yang memiliki karakter kuat namun lembut dengan kesan elegan namun romantis, koleksi Sleeping Venus ini ditawarkan Paulinsa melalui outfit busana malam hari berpotongan yang feminin dengan siluet kontemporer beraksen fringe, ruffles, dan embellishments. Mulai dari atasan, bawahan, jumpsuit, berbagai jenis dress hingga outerwear dengan dominasi warna metalik silver dan rose gold.

Sedangkan di riasan wajah, terlihat di koleksi Paulina Katarina ini fokus pada sapuan blush-on bernuansa rosy-peach yang terlihat nyata dan merona. Kompleksi wajah dibuat matte dengan eyeshadow berwarna coklat nude keemasan dengan sapuan lipstik matte berwarna nude peach dan nude pink, yang membuat keseluruhan tampilan wajah tampak romantis dan segar.

Terakhir ada koleksi dari Rinda Salmun yang di panggung runway semalam memamerkan koleksi bertajuk "Intrepi" yang mengambil tema berlibur yang terinspirasi dari pengalamannya berwisata ke Cornwall, Inggris yang terkenal dengan pesisirnya yang indah.

Koleksi dengan 22 looks ini dikreasikan untuk wanita dinamis, di mana di sini Rinda mencoba untuk merepresentasikan karakter maskulin dan feminin yang berpadu apik dengan menghadirkan nuansa warna-warna earth tone seperti putih, navy blue, peachy pink, coral, sky lavender dan sandy brown. Maka dari itu, model potongan busana yang ditampilkan Rinda, seperti vest dengan bahu lebar dengan bahan katun, detil draped pada dress berbahan wool, hingga detil tali seragam pelaut dan kantong kargo sangat cocok untuk wanita yang senang berpetualang.

BACA JUGA:

 7 Perhiasan Mendiang Putri Diana yang Diwariskan ke Kate Middleton & Meghan Markle

Untuk bagian pulasan riasan wajah, sang make-up artist, Philipe Karunia menghadirkan signature look di bagian mata dengan membuat graphic liner di bagian kelopak mata. Tarikan eyeliner dibuat tegas di atas sapuan eyeshadow dengan nuansa warna rosy brown yang membuat tampilan mata terlihat natural tapi tetap dramatis. Sementara kompleksi wajah dibuat matte dengan sapuan lipstik dan blush on berwarna nude pink membuat keseluruhan tampilan tampak bold tapi tidak berlebihan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini