Momen Ciuman Mengharukan di Pernikahan, Sekaligus Simbol Perpisahan

Fienca Amelia , Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2018 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 26 196 1969397 momen-ciuman-mengharukan-di-pernikahan-sekaligus-simbol-perpisahan-wQqaVUY474.jpg Momen ciuman mengharukan di pernikahan (Foto:Dailymail)

MENGUCAP janji setia lalu berciuman sebagai tanda mengungkapkan rasa  bahagia kerap dilakukan pasangan pengantin di hari pernikahan meraka. Entah itu ciuman mesra di bibir atau sekadar kecupan manis di kening. 

Setelah itu pasangan biasanya akan melakukan perjalanan bulan madu setelah menikah. Namun, tidak dengan kedua pasangan pengantin ini.

Prosesi penyatuan hati mereka berlangsung sangat mengharukan. Karena penyakit, mereka harus melangsungkan pernikahan di rumah sakit. Ciuman yang menjadi simbol penyatuan ini juga jadi simbol perpisahan bagi mereka.

Okezone telah mengumpulkan dari beberapa sumber, Sabtu (27/10/2018), inilah momen ciuman paling mengharukan.

1. Heather dan David

Pada 22 Desember 2017 merupakan hari yang tidak akan terlupakan bagi David dan Heather. Hari itu adalah hari yang paling membahagiakan bagi Heather karena ia bisa menikah dengan pria impiannya. Wanita ini telah melawan penyakit kanker stadium 4 yang menyerang tubuhnya. David pun menemani hari-hari terakhir wanita yang dicintainya.

Sempat mengalami putus asa dan ingin menyerah, David dan teman-temannya selalu menemani dan memberi dukungan padanya. Heather pun tampi cantik mengenakan gaun putih dan eig berwarna hitam. Selang oksigen pun masih melekat di wajahnya. Dave mengenakan setelan jas warna hitam dengan dasi warna merah.

Pernikahan pun dilaksanakan di Saint Francisco Hospital karena Heather tidak sanggup untuk bangkit dari kasurnya. Meski tidak di gereja, pernikahan mereka pun berlangsung dengan lancar dihadiri oleh teman, sahabat dan keluarga.

Mereka pun mengucapkan janji setia untuk sehidup semati di hari itu lalu berciuman. Heather  mengekspresikan kebahagiaannya dengan mengangkat kedua tangannya. Di hari bahagianya, ia dikelilingi oleh orang-orang yang menyayanginya.

Namun, kebahagiaan itu tak lama berubah menjadi kesedihan. Heather harus menghembuskan napas terakhirnya 18 jam setelah menikah dengan David. Mereka harus mengucapkan selamat tinggal kepada Heather.

2. Rowden dan Leizel

Rowden Go Pangcoga selama ini sibuk mengurus pernikahan impiannya dengan Leizel pada bulan Juli. Pada bulan Mei, Rowden didiagnosis mengidap kanker hati stadium 4. Karena keadaan Rowden yang tidak memungkinkan untuk meninggalkan rumah sakit, keluarga pun membawa pernikahannya ke rumah sakit.

Keluarga mereka mempersiapkan pernikahan pasangan ini di rumah sakit. Pernikahan ini dipersiapkan selama 12 jam. Leizel tampil cantik mengenakan gaun berwarna putih sembari memegang bunga di tangannya. Penyatuan dua insan ini berlangsung begitu mengharukan.

Setelah resmi dinyatakan sebagai suami istri, Leizel mencium suaminya yang terbaring lemah di tempat tidur rumah sakit di Filipina. Prosesi pernikahan ini diabadikan okeh saudara laki-laki Rowden yaitu Hasset Go. Video ini pun diunggah ke Youtube dan sempat menjadi viral pada 2014. Alih-alih melakukan perjalanan bulan madu, mereka pun harus berpisah. 10 jam setelah pernikahan, Rowden menghembuskan napas terakhirnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini