Ada yang Berusia 106 Tahun, Inilah Vlogger-Vlogger Tertua di Dunia

Firda Janati, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 26 196 1969475 ada-yang-berusia-106-tahun-inilah-vlogger-vlogger-tertua-di-dunia-o4xwfoXdur.jpg Mastanamma vlogger tertua di dunia (Foto: oldest)

YOUTUBE memang menjadi sarana bagi setiap orang untuk mengekspresikan apa yang disukainya atau hanya sekedar merekam kegiatan keseharian. Mulai dari hal yang unik, aneh, hingga membuat kagum banyak orang. Media sosial bukan hanya menjadi milik anak muda. Seperti halnya Youtube, dari kalangan apapun dan umur berapapun bisa menggunakannya.

Memiliki keunikannya tersendiri, tak heran Youtube menjadi salah satu media sosial yang sering digunakan orang. Salah satunya adalah menjadi seorang vlogger. Bicara soal vlogger, ternyata ada vlogger tertua di dunia yang usianya telah lebih dari 100 tahun. Melansir dari Oldest, Minggu (26/10/2018), vlogger berikut ini dianggap sebagai youtuber tertua di dunia.

1. Mastanamma

Vlogger tertua pertama jatuh pada nenek Mastanamma yang berasal dari India. Nenek Mastanamma dianggap sebagai seorang youtuber tertua di dunia. Memasuki usia 106 tahun, nenek Mastanamma masih aktif untuk menggunggah konten memasaknya ke Youtube channelnya yang bernama Country Food.

Kisahnya berawal dari cucu buyut nenek Mastanamma yakni Laxman yang ingin menyiapkan makan malam bersama temannya. Mereka ingin membuat masakan dengan menggunakan teknik tradisional. Oleh karena itu mereka meminta bantuan nenek Mastanamma sebagai bintang utama di video mereka. Ternyata video tersebut mendapatkan respon positif. Hingga sekarang, Laxman memutuskan untuk terus membuat video tutorial memasak bersama nenek Mastanamma.

Baca Juga: Intip 5 Gaya Seksi Anya Geraldine, Pamer Payudara Mirip Model Dewasa

2. Clara

Vlogger tertua kedua jatuh kepada nenek Clara yang berusia 98 tahun. Sama seperti nenek Mastanamma, nenek Clara juga senang memasak. Tips yang diberikan nenek Clara merupakan tips turun temurun dari keluarganya loh. Berawal pada tahun 2007, cucunya Christopher Cannuacciari melakukan persiapan memasak bersama Clara.

Di setiap video, nenek Clara menceritakan bagaimana cara memasak yang dia lakukan bersama ibunya semasa kecil. Pada episode resep saus tomat, nenek Clara juga menceritakan rahasia keluarganya untuk membuat saus tomat menjadi lebih lezat. Kini, nenek Clara telah tiada, nenek Clara meninggal pada 29 November 2013 di usianya yang 98 tahun.

food vlogger

3. Judy Graham

Judy Graham mendedikasikan Youtube sebagai media penyebaran tutorial merajutnya. Video-video yang diunggah di akun Youtube Judy yang bernama Judy Graham dibantu oleh suami yang merupakan seorang fotografer. Judy telah merajut sejak usianya menginjak 13 tahun.

Saat ini, Judy telah mempunyai perusahaan terkenal bernama Topaz Knitwear yang menjual pakaian-pakaian rajut. Kisah vlogger tertua ini bermula saat anaknya memuat artikel tentang dirinya di media sosial. Video Judy yang paling popular adalah tutorial mengenai teknik rajutan dengan menggunakan gips.

4. Tim Rowett

Vlogger tertua terakhir jatuh pada Tim Rowett, dengan channelnya yang bernama Grand Illusions. Rowett sering mengunggah video-video yang unik banget. Pria yang berusia 76 tahun ini telah bergabung dengan Youtube sejak 9 juli 2008 diunggahan video pertamanya.

Karena konten Youtubenya yang unik dan sering menyajikan tentang berbagai trik permainan, pria ini dikenal dengan sebutan “Tim the Toyman”. Pria dengan nama asli Timothy Quiller Rowett ini mengklaim telah mengumpulkan lebih dari 25 ribu mainan selama 50 tahun. Grand Illusions telah memiliki subscribe lebih dari 800 pengikut. Tim biasanya mengunggah videonya sekali dalam seminggu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini