nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya 2,5 Juta Follower, Selebgram Ini Mengaku Hidupnya Kesepian

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 19:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 26 196 1969481 punya-2-5-juta-follower-selebgram-ini-mengaku-hidupnya-kesepian-abEl36mvGC.jpg Nate Garner merasa kesepian di balik kepopulerannya (Foto: Gazette Review)

KEHADIRAN media sosial telah membuat banyak orang biasa menjadi terkenal. Mereka biasanya disebut selebgram, selebtwit, YouTuber, atau influencer. Rata-rata bisa memiliki pengikut mulai dari ribuan hingga jutaan. Hal ini pula yang dialami oleh Nate Garner.

Dirinya memiliki 2,5 juta pengikut di Instagram. Maka tak heran bila Nate dianggap telah memiliki semuanta. Mulai dari apartemen, hewan peliharaan kesayangan, hingga ketenaran. Tapi siapa sangka, dia malah tidak bahagia karena mengaku tidak memiliki teman.

"Media sosial telah membuat saya menjadi penyendiri di dunia nyata. Ketenaran saya selama tujuh tahun tidak pernah mencerminkan popularitas dalam kehidupan offline-nya dan membuat saya kehilangan banyak teman. Situasi ini sulit dan sangat buruk, bahkan pada waktu kesepian saya hanya akan pergi ke konselor bimbingan," ujar Nate seperti yang dikutip Okezone dari New York Post, Jumat (26/10/2018).

Baca Juga: Intip 5 Gaya Seksi Anya Geraldine, Pamer Payudara Mirip Model Dewasa

Bagi Beca Alexander, seorang pengamat media sosial, kondisi yang dialami Nate adalag hal wajar. "Salah satu hal tentang ketenaran media sosial adalah kesedihan yang melanda influencer. Kesepian adalah hal biasa karena sebagian influencer memiliki jadwal yang melelahkan, dikemas dengan perjalanan dan tujuan pembuatan konten yang intens. Sebagian teman sebaya mungkin merasa cemburu atas ketenaran tersebut sehingga memilih untuk mengabaikan influencer," ujarnya.

Nate pun merasakan hal demikian. Sejumlah orang seakan mencari alasan untuk membencinya, terutama teman di sekolah. Dia pernah dibully yang membuatnya sampai memiliki keinginan untuk bunuh diri. Lagi-lagi hal ini dikatakan Beca cukup umum. Sebab tak sedikit influencer lebih memilih untuk mengasingkan diri dan tidak dapat mengendalikan perasaannya.

nate garner

"Menjadi influencer sangat mengisolasi karena mereka tidak bisa benar-benar mengeluh kepada siapa pun tentang kehidupannya. Mereka juga relatif terisolasi dalam komunitasnya sendiri karena mengalami kesulitan menjadi teman sejati satu sama lain. Mereka mungkin saling berjejaring di acara-acara, tetapi saling bersaing untuk mendapatkan konten dan peluang yang lebih baik," jelas Beca.

Baca Juga: 4 Gaya Hijab Trendi ala Artis Muda Generasi Milenial

Beruntung perasaan Nate kini mulai membaik. Sebab ada seorang rekannya yaitu Karissa Duncan dan anjing golden retriever-nya, Max, yang dirasa mencintainya tanpa syarat. Keduanya membuat pria berusia 21 tahun itu merasa tidak perlu lagi merasa kasihan pada dirinya sendiri. Terlebih pengikutnya di media sosial juga memberikan dukungan.

"Saya mendapat ratusan tweet sehari, saya mendapat ratusan komentar setiap hari, saya mendapatkan ribuan pengikut setiap hari. Di satu sisi, tidak mungkin bagi saya untuk merasa kesepian," pungkas Nate.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini