nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Anak Pejabat Ini Aktif Menjadi Vlogger dan YouTuber

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2018 10:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 26 196 1969517 5-anak-pejabat-ini-aktif-menjadi-vlogger-dan-youtuber-j4iTtOwQcb.jpg Nia Ramadhani (Foto: Instagram)

PERKEMBANGAN dunia digital telah memunculkan banyak pekerjaan baru di industri kreatif. Salah satunya profesi menjadi vlogger. Tak sedikit orang yang tertarik untuk membuat video sehari-hari dan mengunggahnya ke berbagai platform seperti YouTube, MeTube, dan Vidio.com.

Tak hanya kalangan orang biasa, pekerjaan menjadi vlogger juga menarik minat anak para pejabat. Berikut beberapa anak pejabat yang aktif menjadi vlogger seperti yang dirangkum Okezone, Sabtu (27/10/2018):

Kaesang Pangarep

Nama anak ketiga Presiden Joko Widodo ini memang terkenal karena dirinya aktif bermain media sosial. Kaesang Pangarep memiliki akun Twitter, Instagram, dan YouTube. Khusus untuk channel YouTube 'Kaesang', dirinya tercatat memiliki lebih dari 618 ribu subscriber. Konten video yang diunggahnya pun beragam. Namun sebagian besar berisi vlog kehidupan sehari-hari yang diberi judul 'Pilok'.

Beberapa kali pria berusia 23 tahun itu membuat vlog bersama sang ayah serta kedua kakaknya yaitu Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu. Video-video lain biasanya berisi tentang review produk atau mempromosikan bisnisnya. Sayang, sudah kurang lebih 8 bulan ini Kaesang tidak memperbarui video di channelnya.

 (Baca Juga:Wujud Kombinasi Beauty dan Fashion dari Desainer Tities Sapoetra, Rinda Salmun dan Paulina Katarina)

 

Fathia Izzati

Bagi Anda yang belum mengetahui, Fathia Izzati adalah seorang anak dari Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Jeddah, Arab Saudi, Mohamad Hery Saripudin. Perempuan berusia 24 tahun itu cukup aktif di media sosial. Channel YouTube-nya saja hingga saat ini memiliki lebih dari 555 ribu subscribers.

Fathia sudah aktif mengunggah video di platform tersebut kurang lebih 6 tahun lalu. Pada mulanya ia hanya sering mengunggah cover lagu menggunakan ukulele. Seiring berjalannya waktu, dirinya mulai mengunggah video yang berisi kesehariannya, tanya jawab, liburan, makan, hingga bertemu dengan sejumlah orang penting.

 (Baca Juga:Ingin Punya Tubuh Seksi ala Model Victoria Secret? Kamu Harus Lakukan Ini!)

Nia Ramadhani Bakrie

Masyarakat tentu sudah tidak asing dengan sosok perempuan yang satu ini. Nia Ramadhani Bakrie sudah terjun di industri hiburan sejak usianya masih belia. Sejumlah judul sinetron, film, dan iklan pernah dibintanginya. Tapi siapa sangka, almarhum ayahnya, Priya Ramadhani pernah menjabat sebagai pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Nia pun telah menikah dengan Ardi Bakrie, pengusaha sekaligus anak pejabat Aburizal Bakrie.

Di tengah kesibukannya, ibu 3 orang anak itu masih aktif bermain di media sosial dan memiliki channel YouTube sendiri. Saat ini channel tersebut telah memiliki lebih dari 153 ribu suscribers. Kebanyakan video yang diunggah ke platform tersebut berisi keseharian Nia dengan keluarganya. Mulai dari liburan hingga aktivitas bersama. Banyak pula video yang memperlihatkan aktivitasnya bersama teman-teman.

 

Putri Tanjung

 

Bila mendengar namanya, Anda tentu sudah tahu bila perempuan berambut panjang ini merupakan putri konglomerat sekaligus mantan Menteri Perekonomian Chairul Tanjung. Biarpun memiliki ayah yang cukup berpengaruh besar, tak lantas membuat Putri Tanjung terlena. Dirinya membangun bisnis sendiri.

Putri juga memiliki channel YouTube dengan lebih dari 22 ribu subscribers. Video yang diunggahnya berisi tentang bisnis dan kehidupannya di luar negeri. Ya, dirinya memang pernah kuliah di Academy of Arts, San Francisco mengambil jurusan Multimedia Communication.

 

Sarah Sofyan

 

Terakhir ada putri Direktur Utama PLN, Sofyan Basir. Sarah Sofyan merupakan salah satu anak pejabat yang memiliki YouTube. Walaupun jumlah subscribersnya belum begitu banyak, dirinya sudah mengunggah video ke platform tersebut. Mulai dari seputar make-up, padu padan busana, hingga makanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini