nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Segudang Manfaat Makan Timun, Lembabkan Kulit hingga Atasi Bau Mulut

Agregasi KR Jogja, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 13:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 26 298 1969264 segudang-manfaat-makan-timun-lembabkan-kulit-hingga-atasi-bau-mulut-V4wfuio3BT.jpg Manfaat makan mentimun (Foto:Livestrong)

SUDAH  banyak bukti yang berkembang menunjukan manfaat dari mengkonsumsi cucumber atau ketimun (timun) dalam memerangi penyakit berbahaya, beberapa di antaranya seperti penyakit darah tinggi, juga kanker.

Tidak hanya itu, timun juga menjadi salah satu favorit dunia kecantikan untuk dijadikan masker dalam menjaga keserian dan kecantikan wajah.


(Baca Juga: Viral, Pesona Perawat Cantik Ini Sukses Bikin Netizen Terhipnotis)

(Baca Juga: 7 Perhiasan Mendiang Putri Diana yang Diwariskan ke Kate Middleton & Meghan Markle)

Namun mungkin tidak banyak yang tahu kualitas yang juga dimiliki sayuran yang biasa digunakan sebagai side dish atau lalapan ini terhadap tubuh. Berikut manfaat menkonsumsi timun diambil dari justamazingrecipes.com:

1. Menyingkirkan toksin dan melembabkan kulit

95 persen dari timun adalah terdiri dari air. Itu artinya, sayur ini sangat baik dalam menghidrasi tubuh. Ditambah lagi, mengkonsumi timun dapat membantu tubuh mengembalikan esensi vitamin yang terkuras.

2. Membantu pencernaan dan membakar lemak

Dengan mengkonsumsi timun secara reguler anda dapat merasakan manfaatnya terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan. Perlu anda ketahui, timun memiliki kemampuan untuk menstimulasi metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak berlebih.

Selain itu, dengan mengkonsumsi timun, anda dapat memenuhi asupan gizi anda akan serat dan air dan berguna dalam menyingkirkan toksin dalam tubuh.

3. Menghilangkan bau mulut

Punya masalah dengan bau mulut? Ini adalah solusi yang anda butuhkan. Buat beberapa potongan timun dan letakan dalam mulut kurang lebih selama tiga puluh detik. Sifat anti bakteria yang dimiliki timun mampu membubuh bakteri penyebab bau mulut.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini