Jamur Bisa Jadi Makanan yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 26 298 1969267 jamur-bisa-jadi-makanan-yang-aman-dikonsumsi-penderita-diabetes-1Q6dTO8vW1.jpg Ilustrasi (Foto: Midday)

PENELITIAN terbaru menunjukkan bahwa jamur baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Mengonsumsi jamur secara rutin terbukti dapat menurunkan gula darah dalam tubuh.

Karena itu, penderita diabetes lebih dianjurkan mengonsumsi bahan makanan yang satu ini.

Dilansir Asian Town, peneliti berhasil menemukan kandungan senyawa aktif yang dapat menurunkan tekanan darah. Jamur juga memiliki indeks glikemiks yang sangat rendah sehingga cocok dikonsumsi penderita diabetes.

Kandungan potasium sangat tinggi dan kadar natrium yang hampir sama sekali, membuat jamur menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan dikonsumsi setiap hari bagi penderita diabetes.

Baca Juga: 4 Gaya Hijab Trendi ala Artis Muda Generasi Milenial

jamur

T.N Lakhanpal dari departemen Bioscience di Himachal Pradesh University menemukan bahwa jamur adalah sumber nutrisi bebas lemak. Jamur juga mengandung protein sehat, asam amino esensial, biotin, riboflavin dan sedikit gula sehingga dinilai efektif menurunkan hingga mencegah diabetes.

Baca Juga: Intip 5 Gaya Seksi Anya Geraldine, Pamer Payudara Mirip Model Dewasa

Selain baik untuk penderita diabetes, jamur juga bisa menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini