nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Menjaga Es Krim Tidak Cepat Meleleh Sebelum Dimakan

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 17:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 26 298 1969418 trik-menjaga-es-krim-tidak-cepat-meleleh-sebelum-dimakan-JlgjlroOOJ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

ES krim adalah salah satu makanan yang disukai banyak orang. Terbuat dari produk susu yang creamy dan cita rasa yang identik dengan manis menjadi alasan makanan ini jadi favorit. Terlebih bila dinikmati dalam kondisi beku atau masih dingin.

Akan tetapi, terkadang orang yang membeli es krim tidak langsung memakannya. Ada yang sengaja membeli es krim kemasan untuk dinikmati di rumah atau hendak diberikan kepada orang lain. Biasanya dalam kondisi ini es krim bisa saja meleleh. Tentu hal itu dapat mengurangi kelezatan rasa.

"Es krim yang meleleh itu sebenarnya menunjukkan banyak susunya dan creamy dan kalau cepat meleleh maka es krimnya bagus. Untuk dapat keseruan makan es krim, memang harus dimakan sebelum meleleh. Tapi agar tidak cepat meleleh bisa dilakukan beberapa trik," ungkap Stella Tika Lestari selaku Ice Cream Brand Manager Unilever.

 (Baca Juga:Ingin Punya Tubuh Seksi ala Model Victoria Secret? Kamu Harus Lakukan Ini!)

Ditemui dalam acara media gathering 'Cornetto Pop Fest', Jumat (26/10/2018), Stella menuturkan trik agar es krim tidak cepat meleleh. Pertama, apabila membelinya di supermarket bisa diakali dengan meminta es batu kepada kasir sehingga tidak cepat meleleh. Kedua menggunakan tas khusus es atau cooler bag.

"Tas kayak gitu bisa nahan dingin lebih lama. Jadi nanti sampai rumah masukin es krim ke kulkas masih keras. Kurang lebih tas itu bisa menahan dingin es krim sampai 20 menitan," tambah Stella.

 (Baca Juga:Segudang Manfaat Makan Timun, Lembabkan Kulit hingga Atasi Bau Mulut)

Menurutnya, es krim lebih baik langsung dimakan setelah dibeli supaya pengalaman makannya lebih maksimal. "Es krim itu sebenarnya produk yang impulsif. Misalnya, 'Ah gue mau makan es krim. Gue cari, gue makan', jadi bukan makanan yang direncanakan," tambah Stella.

Namun dirinya mengakui bila memang ada produk es krim tertentu yang dirancang lebih tahan lama seperti es krim dalam kotak. "Cuma kebanyakan es krim dibuat untuk memenuhi keinginan konsumen yang impulsif. Kalau ingin membelikan orang lain, jumlahnya banyak untuk di-stock, bisa juga beli yang lokasinya dekat dari rumah atau tempat tujuan," papar Stella.

Inovasi produk es krim

Di sisi lain, meskipun produk es krim selalu digandrungi masyarakat, tetapi perlu juga dilakukan inovasi agar tidak merasa bosan. Salah satu inovasi yang bisa dilakukan adalah mengeluarkan cita rasa baru dengan perpaduan topping yang belum ada sebelumnya.

 

Baru-baru ini, Cornetto meluncurkan es krim berteman Unicorn, tokoh kartun yang cukup terkenal di masyarakat. Es krim tersebut memadukan susu, marshmallow, cotton candy, topping choco rice crispy, dan saus stroberi. Selain itu pada bagian conenya berwarna pink.

"Kami mengecek kombinasi rasa yang sedang populer karena terkadang makanan juga ada trennya. Selain itu mencoba bikin yang kombinasinya belum ada. Rasanya magical dan unik," pungkas Stella.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini