nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Cokelat, 4 Makanan Ini Ampuh Enyahkan Rasa Gundah Gulana

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 20:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 26 298 1969442 selain-cokelat-4-makanan-ini-ampuh-enyahkan-rasa-gundah-gulana-6r8PqLqbZ1.jpg Ilustrasi makan (Foto: Stylecraze)

MENGONSUMSI makanan sehat memang baik bagi kesehatan tubuh. Namun, memakan makanan sehat terkadang membosankan, kan? Tentu saja, makanan-makanan yang sehat memiliki nutrisi yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh dan bahkan mungkin dapat membantu menurunkan berat badan.

Namun, ketika Anda mungkin sedang bersedih, makanan tersebut tidak cukup menghibur Anda. Anda pasti cenderung lebih terhibur saat sedang mengigit es krim daripada semangkuk salad yang hambar.

Dilansir dari Lifehack, Jumat (26/10/2018), ternyata beberapa makanan justru ada yang dapat membuat Anda merasa bahagia ketika menyantapnya. Berikut adalah makanan-makanan yang dapat membuat Anda merasa bahagia.

 (Baca Juga:Trik Menjaga Es Krim Tidak Cepat Meleleh Sebelum Dimakan)

Makanan pedas

Ini mungkin terdengar sedikit kurang masuk akal. Namun, makanan pedas bisa membuat Anda bahagia lho! Hal ini dikarenakan zat yang disebut capsaicin. Saat Anda memakan sesuatu yang pedas, zat ini menempelkan dirinya pada reseptor rasa sakit di selaput lendir mulut dan hidung Anda. Selanjutnya, otak akan diberitahu tentang rasa sakit tersebut sehingga otak melepaskan zat endorfin.

Madu

Madu juga dapat membantu Anda untuk memperbaiki suasana hati ketika sedang bersedih. Hal ini dikarenakan madu mengandung kaempferol dan quercetin yang dapat mengurangi peradangan di otak dan karena itu pula madu dapat mencegah depresi. Madu juga memiliki dampak yang jauh lebih kecil pada tingkat gula darah. Itu berarti, Anda tidak perlu khawatir terhadap kadar gula darah.

 

Pasta

Selain enak, makanan asal Italia ini mengandung banyak protein yang mengandung dua asam amino penting yaitu L-fenil-lalanin dan trypophan. Hal ini membuat otak melepaskan endorfin yang dapat meningkatkan suasana hati Anda.

 (Baca Juga:Seruput Nikmatnya Aneka Kopi Nusantara, Kopi Garut hingga Khas Tanah Rencong)

Kelapa

Kelapa bisa membuat Anda senang karena tingkat trigliserida yang tinggi. Zat ini adalah lemak yang dapat membantu meningkatkan suasana hati dan meningkatkan kesehatan otak. Namun, jangan terlalu banyak mengonsumsinya karena hal tersebut juga dapat berdampak buruk. Minumlah kelapa tersebut tanpa pemanis tambahan dan makan serutan kelapa tersebut.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini