Rencanakan Liburan Akhir Tahun Kamu dari Sekarang, Ini Tipsnya!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 09:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 26 406 1969168 -pIKTcqnTMI.jpg Traveling

LIBURAN Natal dan akhir tahun telah di depan mata. Sisa beberapa pekan lagi, maka masyarakat pun bisa bersenang-senang dan melepas penat sementara.

Merencanakan liburan bisa memilih beragam cara, satu di antaranya dengan menyambangi travel fair off line atau online. Jika beruntung Anda dan keluarga bisa mendapatkan penawaran yang menarik dengan harga yang miring.

Nah, sebelum ke travel fair dan berburu liburan murah, berikut tipsnya yang Okezone kutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

 Baca juga: Pasien Cuci Darah, Jangan Abaikan Kualitas Kebersihan Air Anda!

Traveling

1.Atur strategi dan pilih travel fair sesuai tujuan liburan

Poin pertama ini cukup penting, sebab beberapa travel fair dibuat khusus menyediakan destinasi-destinasi tertentu. Ada travel fair khusus kunjungan ke Jepang, ada yang khusus destinasi dalam negeri, ada pula yang menyediakan paket-paket liburan ke dalam dan luar negeri. Maka, mengatur strategi dan memilih travel fair yang tepat sesuai kebutuhan menjadi hal pertama yang mesti dilakukan.

2. Lebih baik datang lebih awal

 

Masuk ke venue travel fair pastinya akan membutuhkan waktu cukup lama, sebab ada puluhan bahkan ratusan orang yang sama dengan Anda tujuannya, yaitu mencari liburan murah. Jadi, untuk cari aman dan menghindari antrean panjang, sebaiknya memang datanglah lebih awal.

3. Bawa bekal minum dan makanan ringan

Berburu paket liburan murah memang terdengar mudah, tapi pada kenyataannya Anda harus bersaing dengan traveler lainnya dan membutuhkan waktu cukup lama. Ini akan sangat melelahkan, belum lagi jika harus antre lama, maka untuk menyiasatinya bawalah air minum dan makanan ringan sendiri. Selain untuk mengalihkan perhatian, makanan dan minuman bisa menambah energi.

 Baca juga: Stop Bermain HP saat Khotbah, Bikin Salat Jumat Kamu Sia-Sia!

4. Cari inspirasi kegiatan liburan

 

Sebelum merencanakan liburan dan berburu tiket pesawat atau transportasi lain di travel fair, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu destinasi hiburan apa yang akan Anda kunjungi. Anda dapat menemukan inspirasinya di blog traveler, Instagram, atau vlog di YouTube.

 Traveling

5. Pelajari destinasi dengan baca ulasan

Kabarnya kebiasaan traveler saat ini sebelum menentukan tujuan liburan, akomodasi, atau transportasi adalah membaca ulasan. Mereka akan mempelajari lewat pengalaman traveler lain yang sudah lebih dulu mendatangi lokasi tersebut. Pendapat hingga peringkat akomodasi misalnya jadi perhatian utama setelah harga.

 Baca juga: Viral, Pesona Perawat Cantik Ini Sukses Bikin Netizen Terhipnotis

6. Siapkan dokumen penting

Dokumen yang perlu disiapkan ini mulai sari identitas hingga jadwal liburan, khususnya Anda yang akan berlibur dengan kekuarga atau temab, pastikan sudah mempersiapkan photocopy KTP, paspor seluruh anggota yang akan berlibur bersama. Selain itu, siapkan juga jadwal yang dipilih untuk berlibur untuk memastikan waktu liburan.

7. Rencanakan liburan dengan bujet yang diperlukan

Selain destinasi dan waktu liburan, salah satu hal yang paling penting dalam merencanakan liburan adalah bujet. Pastikan Anda sudah cari tahu terlebih dahulu promo-promo apa saja yang akan ditawarkan. Siapkan juga kalkulator supaya kamu bisa menghitung dengan cepat sejumlah promo-promo yang ditawarkan di travel fair ya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini