Tidak Selalu Berarti Buruk, Ini 5 Dampak Positif Mimpi Mati

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 26 481 1969276 tidak-selalu-berarti-buruk-ini-5-dampak-positif-mimpi-mati-W9Cz2G2xHg.jpg Mimpi mati (Foto:Universallife)

KETIKA tidur, banyak mimpi yang bisa dialami oleh seseorang. Salah satunya tentang kematian. Entah itu memimpikan orang lain yang meninggal maupun diri sendiri. Hal ini terkadang dapat membuat orang tersebut merasa takut.

Akan tetapi, dilansir Okezone dari Bustle, Jumat (26/10/2018), mimpi tentang kematian diri sendiri dapat membawa kabar baik. Berikut ulasan tentang arti mimpi tersebut:

Sesuatu dalam hidup mungkin berakhir

Memimpikan kematian diri sendiri sering mewakili akhir dari sesuatu. Entah itu karier, pernikahan, atau perubahan hidup lainnya. Mimpi juga berarti ada suatu kebiasaan ataau sifat yang ditinggalkan dalam diri sendiri. Mimpi kematian sering menjadi transformasi akan perubahan yang sedang terjadi sehingga seseorang perlu mempersiapkan dirinya.

Kematian berarti kelahiran kembali

Memimpikan kematian diri sendiri melambangkan perubahan batin, transformasi, penemuan diri, dan perkembangan positif yang terjadi dalam diri atau hidup. Mimpi kematian umum terjadi bila seseorang memulai babak baru dalam hidupnya dan itu bisa menjadi hal yang sangat positif.

Adanya perasaan cemas

Jika seseorang tengah dirudung kecemasan biasanya ia bisa memimpikan kematian. Sebab mungkin dirinya tengah berusaha mati-matian untuk melarikan diri dari tuntutan kehidupan. Bila sudah begitu, maka sudah waktunya untuk mencari cara guna meredakan stres.

(Baca Juga: Viral, Pesona Perawat Cantik Ini Sukses Bikin Netizen Terhipnotis)

(Baca Juga: 7 Perhiasan Mendiang Putri Diana yang Diwariskan ke Kate Middleton & Meghan Markle)

Bisa menjadi momen yang baik

Banyak orang yang merasa takut saat memimpikan kematian karena merasa itu pertanda buruk. Tapi sebenarnya keadaan yang terjadi bisa sebaliknya. Menurut astrologi China, memimpikan kematian diri sendiri berarti seseorang tidak perlu khawatir tentang kehidupannya karena bisa jadi memiliki lebih banyak kekayaan, kesehatan yang baik dan menjalani kehidupan yang panjang.

Membantu penerimaan kematian secara psikologis

Ada banyak orang yang mengatakan pengalaman mati dalam mimpi membawa dampak positif. Dirinya bisa lebih menjalani kehidupan dan menerima kematian dengan lebih baik. Sebab mimpi tersebut membuatnya merasa tidak takut terhadap kematian.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini