nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usung 'The Faces', Rinaldy Yunardi Sukses Pukau Panggung Penutup Jakarta Fashion Week 2019

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2018 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 27 194 1969680 usung-the-faces-rinaldy-yunardi-sukses-pukau-panggung-penutup-jakarta-fashion-week-2019-N4ZAmXSZG9.jpg Karya rancangan Rinaldy Yunardi di penutupan JFW 2019 (Foto: Pradita)

SEMALAM, Sabtu 26 Oktober 2018 salah satu perhelatan paling akbar di industri fesyen Tanah Air, Jakarta Fashion Week 2019 resmi usai digelar. Di hari ketujuh penyelenggaraannya, tentunya JFW sebagai ajang pekan mode bergengsi mencoba untuk menyuguhkan sajian spesial. Apalagi kalau bukan melalui panggung Dewi Fashion Knights (DFK).

Dalam gelaran DFK semalam, master aksesori Indonesia yang namanya sekarang sudah hits di kancah internasional karena karya-karyanya sudah banyak dipakai oleh sosok selebriti dunia, Rinaldy Yunardi memamerkan koleksinya.

(Baca Juga: 5 Anak Pejabat Ini Aktif Menjadi Vlogger dan YouTuber)

 

Rinaldy terpilih untuk menjadi salah satu desainer yang menampilkan karya hasil rancangannya di panggung runway JFW 2019 sebagai penampilan pamungkas. Desainer aksesori satu ini mengusung tema rancangan 'The Faces', koleksi aksesori yang menggambarkan beragam jenis wajah manusia dengan karakter masing-masing dan menjadi Heroes melalui perpaduan elemen yang sangat kontras, elemen lembut dan keras.

 

Disebutkan Rinaldy, sebagai perancang aksesori ia mencoba menerjemahkan konsep Heroes dengan temanya sendiri yakni 'The Faces' yang terdiri dari 15 looks lengkap dari kostum, headpiece, dan shoulderpiece ini memang ia dedikasikan untuk kaum wanita.

"Pengertiannya adalah, The Faces ini mencerminkan banyaknya karakter manusia yang berbeda-beda tetapi sebetulnya punya hati yang baik. Siapapun dia, kalangan apapun dia tidak dinilai dari penampilannya," ungkap Rinaldy saat ditemui Sabtu (26/10/2018) di Senayan.

 

(Baca Juga: Suka Traveling? 5 Travel Vlogger Ini Wajib Banget Kamu Subscribe)

Khusus untuk tampil sempurna tanpa cela, semalam koleksi yang ditampilkan Rinaldy di panggung runway mulai dari kostum, headpiece dan shoulderpiece merupakan koleksi terbaru yang ia rancang dan produksi selama kurang lebih hampir tiga bulan lamanya. Dengan pemakaian material bahan seperti logam ukir, bulu, kristal, batu semi preciouse stone, element elektronik, bel, rantai, akrilik, plastik, bunga kain, hingga ranting pohon.

 

"Iya ini semua terbaru, kostumnya pun aku yang bikin. Proses pembuatan kurang lebih kira-kira dua sampai dua setengah bulan lah. Ya karena sebelum show DFK ini aku kan banyak juga berkreasi untuk yang lainnya," tambahnya.

Namun sepertinya, usaha keras Rinaldy dalam membuat semua look aksesori dari nol, dari desain hingga produksi dengan memakan waktu cukup lama tidak sia-sia. Sebab, menurut pantauan Okezone, langsung dari panggung runway, para penonton yang hadir terlihat begitu terpukau, bersorak dan bertepuk tangan riuh melihat sederet desain aksesori rancangan Rinaldy yang dramatis.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini