6 Pemuda Ini Jadi Inspirasi Kamu Loh, Penghasilannya Sampai Berjuta-juta!

Fienca Amelia , Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 28 196 1969988 6-pemuda-ini-jadi-inspirasi-kamu-loh-penghasilannya-sampai-berjuta-juta-ArzQZzXKJW.jpg Pemuda Sukses (iStock)

GENERASI muda memiliki semangat yang luar biasa dan kreatifitas tanpa batas. Para generasi muda diharapkan dapat memberi perubahan yang lebih baik dimasa depan. Ada sebuah pepatah sang proklamator Soekarno yang percaya bahwa hanya dengan para pemuda dapat mengguncangkan dunia.

Pada masa penjajahan, para pemuda penuh dengan semangat serta penuh amarah berkumpul dan membantu para pejuang untuk merebut Kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka pun mengikrarkan sumpah di hadapan tentara Belanda saat itu.

Peristiwa bersejarah ini pun diperingati setiap tanggal 28 Oktober 1982. Dalam rangka Sumpah Pemuda, Okezone telah mengumpulkan dari berbagai sumber, Minggu (28/10/2018), inilah 6 pemuda yang berprestasi dan sukses.

 Baca juga: Kaya karena Jadi Youtuber? Ada, Ini 3 Orangnya

1. Gibran Rakabuming

 https://img.okezone.com/content/2017/10/05/194/1789361/jadi-jubir-kahiyang-ayu-gibran-rakabuming-dekorasinya-sama-dengan-pernikahan-saya-nanti-ada-tarian-jawa-juga-OPiCq2RVAb.jpg

Anak dari Presiden Joko Widodo ini seorang pebisnis muda. Ia memiliki bisnis di bidang kuliner yaitu Martabak Markobar. Kini, ia sudah memiliki 20 cabang di seluruh Indonesia. Martabak ini menawarkan berbagai toping seperti pizza. Selain tu, ia juga memiliki katering bernama Chilli Pari dan wedding organizer yang sudah dirintisnya sejak 2010. Lelaki lulusan University of Technology Insearch Sidney ini juga memiliki bisnis lain yaitu Cakar Dheer, Madhang, dan Pesta Buntel.

2. Kaesang Pangarep

 Kaesang

Mengikuti jejak kakaknya, Kaesang pun mencoba terjun ke bisnis kuliner. Ia baru-baru ini meluncurkan bisnis pisang nugget Sang Pisang. Seperti yang diketahui, kuliner pisang nugger saat ini terbilang sedang hits. Ia sudah memiliki 10 cabang di beberapa kota di Indonesia.

Tak hanya itu, Kaesang mencoba peruntungan di bisnis fesyen. Ia berkolaborasi dengan brand Sang Javas yang menhadirkan kaos dengan desain bertema kecebong. Desainnya menggambarkan kehidupan kecebong yang bermetamorfosis. Kaesang yang awalnya hanya memasarkan kaosnya via online, saat ini sudah memiliki took.

 Baca juga: Awas, Zombie & Hantu Menyeramkan 'Teror' Pengunjung Museum Transportasi!

3. Dian Pelangi

 Dian Pelangi

Kiprah Dian Pelangi di dunia fesyen sudah tidak usah diragukan lagi. Ya, ia menjalani bisnis busana Muslim. Karya-karya busana muslimnya banyak disukai bahkan sampai ke luar negeri. Namanya sudah dikenal di dunia fesyen internasional. Karya Dian pun tampil di ajang mode Muslim pertama di dunia yaitu Contemporary Muslim Fashion. Eveny ini dilangsungkan di De Young Museum, Fine Arts Museum of San Fansisco pada 22 September 2018 hingga 7 Januari 2019.

4. Ferry Unardi

Orang yang gemar travelling pasti sudah tidak asing dengan aplikasi Traveloka. Siapa sangka orang dibalik bisnis ini adalah seorang pemuda yang umurnya baru menginjak 30 tahun. Ia juga menduduki posisi ke 146 orang terkaya di Indonesia. Meski usianya masih terbilang muda, dirinya memiliki kekasyaan USD145 juta atau sekitar Rp2 Triliun.

Butuh waktu 5 tahun untuknya membangun bisnis ini hingga sukses. Ia sempat kesulitan mendapatkan suntukan dana karena idenya ini dianggap tidak bisa sukses, sampai akhirnya ia berhasil menggaet investasi senilai USD 500 juta dari perusahaan perjalanan online terkemuka dunia Expedia Inc, East Ventures, Hillhouse Capital Group, JD.com, dan Sequoia Capital pada Juli 2017 lalu.

 Baca juga: Jenis Ciuman dan Cara Melakukannya, Mana yang Paling Hot?

5. Habibie Afsyah

Keterbatasan fisik tidak menghambat Habibie Afsyah untuk mencapai impian dan cita-citanya. Habibie terkena penyakit bernama muscular dystrophy yang perlahan-lahan merebut fungsi motoric tubuhnya. Ia pun tidak bisa menggerakkan anggota tubuhnya. Setelah lulus SMA, ibunya mengajak anaknya untuk kursus internet marketing tingkat dasar. Ibunya sampai rela menjual mobil agar dirinya bisa mengikuti kursus internet marketing.

 https://obs.line-scdn.net/0h_o6ud107AEALDC8jLOl_FzFaAy84YBNDbzpRXltiXnQuPUIVZzlMJCoKDSAnbkceZT9JJysFG3EhOUYSNzpM/w644

Usahanya inipun berbuah manis dan berhasil memperoleh penjualan pertamanya di Amazon senilai USD24 atau sekira dengan Rp365 ribu. Untuk produk game PS3. Karena ketekunannya, kini omset penjualannya hingga USD2.000 per bulan atau sekira dengan Rp30 juta.

6. Rachel Vennya

Selebgram ini sudah memiliki banyak bisnis yang sukses. Rachel Vennya memiliki bisnis di bidang fesyen, kecantikan dan kuliner. Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, ia telah menjadi pebisnis muda yang bisa menjadi panutan. Deretan bisnis yang dimilikinya yaitu Rumah sedep, Taichan Goreng bersama sang suami, Jamu pelangsing dan Clothing line bernama Raven Odd.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini