nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Festival Yoga Internasional Kembali Digelar, Ribuan Peserta Antusias

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 12:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 28 406 1969967 festival-yoga-internasional-kembali-digelar-ribuan-peserta-antusias-S6HcHEtMSW.jpg Festival Yoga Internasional 2018 (Foto:Tiara)

SEMAKIN hari olahraga yoga semakin banyak digemari oleh masyarakat. Alasannya terutama karena latihan yoga secara rutin dapat memberikan banyak manfaat seperti membuat tubuh mampu bergerak lebih banyak, meringankan nyeri, melancarkan teknik pernapasan, meringankan stres dan depresi, serta masih banyak lagi.

Yoga bisa dilakukan sendiri di rumah maupun dengan mengikuti kelas di pusat kebugaran tertentu. Tak sedikit pula penggemar yoga yang datang ke festival untuk mengikuti kelas. Sebab para pelatih yang datang ke festival yoga merupakan pelatih internasional yang cukup memiliki nama.

Salah satu festival yoga yang sering dikunjungi adalah Namaste Festival. Acara yang satu ini cukup ramai dikunjungi oleh para penggemar yoga. Setiap kelasnya bisa diikuti hingga 150 orang. Maka tak heran bila jumlah peserta bisa mencapai ribuan. Untuk tahun ini, festival digelar pada 26-28 Oktober 2018 bertempat di Klub Bimasena The Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

 

"Antusias peserta yang ikut besar sekali, semua kelas overload. Kita melihat semakin lama antusiasmenya semakin besar. Kebanyakan peserta yang datang 50% selalu mengulang ikut, tapi yang 50% lagi first timer karena kelihatan yoga itu sangat berkembang," ujar Anita Boentarman selaku chairwoman CIMB Niaga Namaste Festival 2018 saat ditemui Okezone di sela-sela acara, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Festival yang sudah digelar sebanyak 9 kali dan memiliki tema 'Magnifying Gratitude' itu menghadirkan banyak variasi kelas yang dilatih oleh pelatih profesional bahkan hingga tingkat internasional. Adapun kelas yang dihadirkan terdiri atas Hatha sampai Vinyasa, Ashtanga sampai acroyoga, serta sejumlah kelas penyembuhan dan kebugaran.

 

"Tahun ini program kelasnya lebih beragam lagi. Ada kelas yang 'even your parents can join this cllas' itu lebih kayak healing, lalu kita punya kelas yang fun banget sider yoga untuk yang younger dan ingin something unique. Tapi kita juga ada kelas yang first time do acro. Jadi variasinya tuh banyak," tambah Anita.

Berdasarkan pengalaman dari tahun ke tahun, diakui oleh Anita memang kali ini dirinya berusaha menekankan untuk membuka banyak kelas yang bisa dicoba oleh pemula. "Dari pengalaman saya kalau setiap tahun kasih tahu atau mengajak orang untuk datang ke yoga festival mereka suka takut-takut. Makanya harapan saya selalu ingin semakin banyak orang yang mencoba yoga di kelas-kelas festival," tuturnya.

Pelatih pada festival ini pun lebih beragam. Ada Ronan Tang yang merupakan praktisi Qigong atau seni mengolah energi berpengalaman. Lalu Kristen Schneider yang memandu kelas Vinyada dan mengajarkan Ayurveda. Selanjutnya ada Caleb Packham, Rob Walsh, Devi Handayani, Djuanita Agung, Yenny Christine, dan masih banyak lagi.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini