nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Pernah Simpan Barang Ini di Dompet, Apalagi Jika Sedang Bepergian

Noor Chotijah , Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 05:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 28 406 1970113 jangan-pernah-simpan-barang-ini-di-dompet-apalagi-jika-sedang-bepergian-Mk97doi3YP.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SAAT bepergian, kita pasti tidak ingin membawa banyak barang agar tidak repot bukan? Lalu bagaimana jika kamu kehilangan tas beserta isinya. Apalagi dengan dompet, karena isinya yang sangat penting dan kamu butuhkan.

Oleh karena itu, bawalah isi dompet yang kamu perlukan saja. Seperti dilansir dari Bright Side, jangan pernah menyimpan kertas yang berisi tulisan nomor PIN, atau kata sandi kartu kredit Anda. Karena jika, barang kamu berada di dalam tas atau dompet telah hilang, maka akses apapun tentunya ikut lenyap.

Selain itu, simpanlah kartu NPWP Anda di rumah. Karena jika kartu NPWP Anda hilang, data diri Anda bisa saja disalahgunakan untuk melakukan akses sebagai tanda pengenal dan kebutuhan pencuri barang Anda.

Baca Juga: Sederet Kasus Operasi Plastik yang Gagal, Termasuk Ratna Sarumpaet?

Begitu juga dengan tanda terima dari toko atau cek Bank, tidak aman kalau sudah berada di tangan orang jahat apa lagi jika yang sudah berpengalaman.

Dengan bantuan lembar kertas ini, penipu dapat memperoleh akses ke informasi tentang transaksi Anda dan bahkan bisa melacak nomer rekening bank. Jika ingin membuangnya, sobeklah kertas secara halus.

Selain itu, jangan membawa semua kartu kredit Anda, baiknya bawalah kartu kredit yang sekiranya bisa Anda akses di mana pun. Jadi jika Anda kehilangan dompet, ada kemungkinan scammer dapat menggunakan kartu yang hilang sebelum Anda dapat menguncinya.

Baca Juga: Penampilan Pedangdut Meldi yang Milenial, Style Keponakan Dewi Perssik Ini Bisa Kamu Tiru!

Bawalah flashdisk Anda saat membutuhkannya saja, jangan setiap ingin bepergian selalu dibawa, simpan di rumah agar lebih aman. Jika flashdisk Anda berisi data pekerjaan, pribadi atau data penting lainnya jelas sangat merepotkan Anda apalagi jika tidak mempunyai soft copynya.

Anda juga tidak perlu menyimpan kondom di dalam dompet. Karena, jika kondom terlalu lama disimpan di dalam dompet, maka akan menjadi rusak. Pasalnya, kondom akan mengalami panas dan membuat cairan di dalamnya menjadi berkurang, dan membuat risiko kerusakan akan lebih besar.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini