Pramugari Lion Air JT 610, Alfiani Hidayatul Solikah Sosok yang Mudah Tersenyum

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 29 196 1970551 pramugari-lion-air-jt-610-alfiani-hidayatul-solikah-sosok-yang-mudah-tersenyum-WzcUj2DI7k.jpg Pramugari Lion Air (Foto: Istimewa)

MUSIBAH bisa terjadi kapan saja tanpa pernah diketahui. Begitu juga dengan peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Pesawat dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang itu ditemukan jatuh di perairan sekitar Karawang, Jawa Barat setelah dikabarkan hilang kontak.

Pesawat itu mengangkut 178 penumpang dewasa, satu orang penumpang anak-anak, dua orang bayi, lima awak kabin, dan dua orang pilot. Salah seorang pramugari yang ikut dalam pesawat tersebut, Alfiani Hidayatul Solikah mendadak jadi perhatian masyarakat terutama warga net.

BACA JUGA:

4 Hal yang Harus Dilakukan Penumpang saat Pesawat Mendarat Darurat di Perairan

Alfiani diketahui memiliki akun Instagram pribadi, @alfianihidayatulsolikah. Sekira pukul tiga pagi tadi, dirinya masih sempat mengunggah video singkat di Insta Story. Besar kemungkinan saat itu dia hendak menuju ke bandara. Di kolom komentar beberapa unggahan fotonya ucapan turut berbelasungkawa dan doa dituliskan oleh para pengguna media sosial.

Berdasarkan pantauan Okezone, Senin (29/10/2018), ada salah satu foto yang diunggah Alfiani dengan tulisan keterangan menyentuh. Foto setangkai mawar itu diunggah pada 13 Juli 2017 dan di keterangannya tertulis, “Tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Berdoa, Bertekad, Berusaha dan selalu mengingat apa yang sudah diputuskan di awal. Keep on and struggle. Thursday, July 13.”

Bila dikaitkan dengan peristiwa yang menimpa Alfiani pagi tadi, memang kita tidak pernah tahu apa yang terjadi selanjutnya. Siapa sangka, dirinya harus ikut menjadi korban dalam pesawat yang jatuh padahal sebelum bertugas dirinya masih sempat mengabarkan kerabat akan terbang.

Dari foto-foto yang diunggahnya ke Instagram, Alfiani tampaknya adalah sosok yang mudah senyum. Contohnya di foto ini saat dirinya tersenyum bersama rekan- rekan pramugari di dalam pesawat yang kosong.

Selanjutnya kala ia bertemu dengan salah kerabatnya. Alfiani yang mengenakan jilbab berwarna hitam dan kaus lengan panjang tampak tersenyum simpul ke kamera.

Saat berfoto seorang diri pun ia tak lupa tersenyum. Persis seperti yang tertulis dalam keterangan foto yang diambil dari lirik lagu. “I'm forced to fake A smile, a laugh everyday of my life because of ...,” tulis Alfiani.

BACA JUGA:

Potret Menggemaskan Anak-Anak Kardashian di Bali, Terlihat Damai!

Dirinya juga pernah menulis,” I'm not perfect, i have many of mistakes in my life. I'm enjoy with every moment that i have. smile in a good or bad situation. it was the best choice.”

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini