nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Dimakan, Semangka Bisa Bikin Kulit Wajah Cerah hingga Hilangkan Keriput

Noor Chotijah , Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2018 14:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 30 194 1970873 selain-dimakan-semangka-bisa-bikin-kulit-wajah-cerah-hingga-hilangkan-keriput-QQzno1XqFG.jpg Ilustrasi (Foto: Winenews)

SIAPA sih yang tidak doyan makan semangka, buah manis dan menyegarkan ini sangat cocok untuk dikonsumsi kapanpun. Selain itu, ternyata semangka tidak hanya bisa dimakan, tetapi juga untuk perawatan kulit wajah sebagai cleanser alami!

Semangka mengandung vitamin dan nutrisi penting bersama dengan komponen khusus yang disebut lycopene. Senyawa tersebut dapat membantu menghilangkan radikal bebas dari kulit Anda, sehingga mencegah kerusakan. 

Selain itu, semangka mengandung banyak Vitamin A, B6, dan C, jelas sangat cocok untuk kebutuhan dalam tubuh.Selain itu, kandungan nutrisi dan vitamin tersebut akan menghasilkan manfaat kulit lebih bercahaya, melembapkan, mengurangi kulit keriput, garis halus, mengobati jerawat, merawat kulit kering dan bisa mengatasi wajah berminyak.

Nah, Anda bisa membuat cleanser alami dari semangka di rumah. Bahan yang Anda siapkan adalah:

- 8-10 potongan buah semangka (potong setengah lingkaran, dengan daging yang tebal)

- 2 sendok makan air mawar

- 1 sendok makan aloe vera, jika ingin lebih alami ambil dari tumbuhan lidah buaya langsung

- 2 sendok makan madu alami

- Beberapa minyak esensial

- 1 kapsul vitamin E

semangka

Langkah yang dilakukan:

Blender semua potongan semangka, masukan ke dalam mangkuk dengan mencampur madu lalu aduk hingga merata. Tuangkan air mawar, bersamaan dengan aloe vera alami, dan jangan pernah berhenti mengaduk saat memasukan bahan-bahan yang diperlukan.

Baca Juga: Rekan Satu Grup Terlibat Kecelakaan, Pramugari Ini Tulis Pesan Mengharukan

Lalu tuangkan isi kapsul vitamin E, langkah terakhir tambahkan beberapa tetes minyak esensial, aduk keseluruhan bahan hingga merata. Saring terlebih dahulu saat ingin menuang ke dalam botol semprot, simpan di tempat yang sejuk jangan sampai terkena sinar matahari.

Cara menggunakannya:

Cuci wajah terlebih dahulu dengan air bersih, keringkan wajah dengan handuk. Semprotkan pada lembaran kapas, lalu oleskan secara memutar di wajah Anda, sambil tekan-tekan agar lebih meresap. Biarkan sampai mengering, dan jangan bilas wajah Anda hingga pagi tiba.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini