nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nyaris Tenggelam dan Sekarat, Kanguru Ini Diselamatkan 2 Polisi

Firda Janati, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2018 20:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 30 196 1970849 nyaris-tenggelam-dan-sekarat-kanguru-ini-diselamatkan-2-polisi-zsyJkTngvz.jpg Kanguru yang tenggelam (Foto: Asiaone)

SELAIN menolong manusia, banyak sekali tugas yang harus dilakukan oleh polisi. Baru-baru ini, sebuah video menunjukan dua orang polisi yang menolong seekor kanguru yang melompat ke laut di Pantai Melbourne, Australia.

Australia memang dikenal sebagai negara yang memiliki banyak hewan kanguru dengan berbagai tingkah yang menggemaskan. Namun, dalam video yang dilansir dari Asiaone, Selasa (30/10/2018), tidak diketahui mengapa kanguru tersebut melompat ke laut.

Seperti halnya hewan darat lainnya, kanguru tidak bisa berenang hingga kesulitan saat berada di dalam air. Melihat situasi tersebut, dua polisi langsung bergegas menolong kanguru malang tersebut. Insiden ini terjadi pada Sabtu sore. Dua polisi yang menolong kanguru tersebut adalah Sersan Christopher Russo dan Kirby Tonkin.

BACA JUGA:

 Gara-Gara Malas Baca Youtuber asal Spanyol Malah Jago Bahasa Korea, Kok Bisa?

Setelah diselamatkan, kanguru tersebut tidak sadarkan diri karena banyaknya air yang dihirupnya. Melihat kondisi kanguru yang sekarat, kedua polisi tersebut langsung memberikan prosedur CPR untuk menyelamatkan kanguru malang tersebut. Kepala kepolisian Victoria juga mengatakan mereka tidak melakukan prosedur CPR dari mulut ke mulut.

 

(Foto: Asiaone)

Diketahui bahwa ternyata Sersan Russo juga pernah melakukan prosedur CPR kapada anjing peliharaannya. Hingga akhirnya Sersan Russo berhasil menyadarkan kembali mamalia berkantung tersebut.

Setelah sadar, kanguru tersebut kemudian dibawa ke kantor polisi dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kanguru tersebut dikatakan sebagai hewan yang beruntung dan memiliki semangat hidup tinggi, mengingat jumlah air laut yang tertelan cukup banyak.

Petugas penyelamat Animalia Wildlife, Michelle Thomas, mengatakan kanguru tersebut tiba di kantor polisi Rosebud sekitar pukul 8.30 malam dan perlu perawatan khusus agar tidak kedinginan.

"Dia sangat kedinginan karena berada di air, terkejut dan mengalami trauma. Kami telah melakukan perawatan dengan lembut dan memberikan obat penenang padanya,” kata Thomas

BACA JUGA:

 Rekan Satu Grup Terlibat Kecelakaan, Pramugari Ini Tulis Pesan Mengharukan

Kini, kondisi kanguru tersebut telah membaik. Thomas mengatakan, sekarang kanguru tersebut sudah bisa makan dan berjalan dengan baik. Bahkan, hewan mamalia tersebut sudah bisa mondar-mandir dan berlari kesana kemari.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini