nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi Raja dan Ratu Tonga, Lagi-Lagi Netizen Kritik Gestur Meghan Markle

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2018 12:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 30 196 1970879 kunjungi-raja-dan-ratu-tonga-lagi-lagi-netizen-kritik-gestur-meghan-markle-09jir81mLP.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Dailymail)

SOSOK Meghan selama ini tidak disangkal memang banyak mendapat pujian dari masyarakat umum. Entah itu karena pilihan gaya berbusananya, kemampuan memasaknya, kerendahan hati, hingga begitu aktif dirinya melakukan berbagai kegiatan sosial terutama dalam bidang pemberdayaan kaum wanita.

Akan tetapi bukan berarti Meghan hadir sebagai sosok Duchess of Sussex yang sempurna tanpa cela. Pasalnya baru-baru ini, Meghan baru saja mendapat banyak kritikan terkait soal gestur atau sikap tubuh yang ia tunjukkan di hadapan publik ketika sedang menjalankan tugas resmi kerajaan.

Meghan beserta sang suami, Pangeran Harry seperti yang telah diketahui masih sibuk menjalani royal tour perdana, "Pasific Tour" setelah menjadi pasangan suami-istri. Setelah selesai melakukan sederet kunjungan resmi kerajaan di Australia, sekarang Meghan dan Harry diketahui tengah berada di Tonga.

 BACA JUGA:

Jangan Minder, Ini 6 Keuntungan Punya Payudara Kecil yang Bisa Bikin 'si Jumbo' Iri

Salah satu agenda keduanya adalah bertemu dengan Raja dan Ratu Tonga, Raja Tupou VI dan Ratu Nanasipau pekan lalu. Dalam agenda pertemuan pembukaan Commonwealth Canopy Tupou College inilah gestur tubuh Meghan banyak mendapatkan kritikan dari masyarakat, terutama dari orang-orang pemerhati keluarga kerajaan.

Kritikan yang diungkapkan melalui platform media sosial, Twitter tersebut diungkapkan para netizen setelah melihat gestur membungkuk hormat Meghan kepada Ratu Nanasipau.

Bertemu dengan Raja dan Ratu Tonga, sejatinya sudah menjadi adat kebiasaan untuk Meghan dan Harry sebagai Duke dan Duchess untuk menyapa keduanya dengan membungkuk hormat. Dalam video yang sudah tersebar di dunia maya tersebut, terlihat Meghan pertama kali menjabat tangan baru kemudian membungkuk hormat terlebih dahulu kepada Raja Tupou VI baru setelah itu memberikan gestur yang sama kepada Ratu Nanasipau.

Namun tampaknya netizen Twitter tidak terkesan dengan gestur " short curtsy" yang dilakukan wanita berusia 37 tahun ini, sebab gestur "curtsy" alias membungkuk hormat dari Meghan dinilai dilakukan Meghan sekenanya, seperti dilapor Dailymail, Selasa (30/10/2018).

"Itu adalah dua "curtsy" terburuk yang pernah aku lihat," tulis akun bernama Duchess of Pemberley.

"Aku kira ia sepertinya tidak yakin apakah ia harus melakukan gestur membungkuk hormat? Yah apapun itu, dia harus mengakui," tulis netizen lain.

"Hormat paling pendek dalam sejakar kerajaan, dua kali!," seru netizen lainnya.

Di saat yang sama, beberapa netizen lain menyebutkan semestinya Meghan harus belajar kepada saudara sepupu Pangeran Harry, Putri Eugenie soal gestur tubuh adat keluarga kerajaan Inggris ini.

"Putri Eugenie punya gestur membungkuk hormat terbaik, benar-benar menghormati Ratu Elizabeth II," tambah netizen lain.

Di tengah banyak kritikan, tetapi ada juga netizen yang merasa iba kepada Meghan karena merasa kebingungan soal tata krama satu ini.

"Apa kalian yakin Meghan tidak tahu jika harus membungkuk hormat. Meghan terlihat "bingung" dan tidak yakin," tulis akun @Bweirdra

"Aku kasihan melihatnya, ia terlihat bingung tidak yakin dan tidak punya waktu untuk bertanya," tulis netizen lain.

BACA JUGA:

 Rekan Satu Grup Terlibat Kecelakaan, Pramugari Ini Tulis Pesan Mengharukan

Sementara itu, disebutkan lebih lanjut memang ini bukan pertama kalinya bahwa Duchess of Sussex terlihat ragu-ragu ketika melakukan hormat. Kala itu, dalam gelaran acara Trooping the Color yang digelar di balkon Buckingham Palace pada Juni lalu, ada sebuah tayangan video close-up muncul memperlihatkan Meghan secara diam-diam bertanya pada Pangeran Harry apakah sudah waktunya untuk membungkuk hormat saat Ratu Elizabeth II tiba.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini