nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bermodal Truk Pengangkut Barang, Pasangan Ini Traveling Keliling Eropa!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2018 10:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 30 406 1970804 bermodal-truk-pengangkut-barang-pasangan-ini-traveling-keliling-eropa-7Lno6Yb3hf.jpg Truk disulap jadi rumah berjalan (Foto:Insider)

SAAT dunia semakin modern dan teknologi semakin canggih, rasanya hampir tiada hal yang tidak mungkin untuk dilakukan, termasuk membuat rumah yang bisa berpindah-pindah alis berjalan. Awalnya, mungkin sempat terbesit tidak akan ada rumah yang bisa berjalan, tapi belakangan dengan kreativitas dan teknologi, hal itu bisa terjadi.

Dua orang traveler yang merupakan pasangan telah berhasil membuktikan. Mereka menyulap sebuah truk pengangkut barang antar-jemput menjadi rumah mini yang bisa bergerak dan nyaman dihuni.

 After struggling to find a truck that was spacious enough for their needs, they finally found one on eBay.

Adalah Iona Stewart dan Martin Hill, mereka memutuskan untuk membeli sebuah rumah bersama setelah pertemuannya di Pegunungan Alpen, Prancis, saat sedang bekerja. Ternyata, rumah yang mereka maksud adalah truk berwarna kuning yang biasanya digunakan untuk mengangkut barang, dilansir Okezone dari laman This Is Insider, Selasa (30/10/2018).

 Rekan Satu Grup Terlibat Kecelakaan, Pramugari Ini Tulis Pesan Mengharukan

Beberapa bulan kemudian, setelah membeli truk tersebut, Iona dan Martin pun menyulapnya jadi sebuah hunian mungil, tempat berlindung, tempat tinggal nyaman, dan sekaligus mobil untuk berpetualang. Mereka menggunakan truk tidak hanya jadi sekadar rumah, tapi juga sebagai kendaraan yang digunakan untuk berkeliling Eropa.

Setelah diwawancarai, ternyata pasangan ini sebelumnya memang sudah tinggal secara nomaden menggunakan sebuah RV. Kemudian, barulah memutuskan untuk membeli truk dan menyulapnya jadi rumah berjalan.

"RV yang kami miliki butuh perawatan yang banyak, mulai dari membersihkannya, hingga merakitnya kembali. Kemudian, kami punya ide konyol dengan membuat rumah di dalam sebuah truk," jelas Stewart.

 The living room even doubles as a guest room, thanks to a pullout couch.

Keduanya pun berjuang mencari truk yang cukup luas ukurannya sesuai yang mereka ingini dengan berbagai cara. Hingga kemudian saat mencari disalah satu e-commerce, mereka pun menemukan satu truk berwarna kuning di e bay.

 Jangan Panik! Dalam Keadaan Darurat Penumpang pun Bisa Mendaratkan Pesawat Terbang

Iona dan Martin akhirnya menjatuhkan pilihan mereka pada sebuah truk bekas pengangkut roti. Truk tersebut mereka beli dengan harga $ 4.600, yang setara dengan Rp40 juta.

Setelah bekerjasama berdua menyulap truk jadi rumah mini hanya dalam waktu empat bulan, truk sekaligus rumah bertenaga surya ini pun mampu berkeliling Eropa, dan jadi rumah sempurna bagi traveler.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini