nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Ngaku Fans Doraemon, kalau Belum Datang ke Museum Ini

Firda Janati, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2018 15:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 30 406 1970914 jangan-ngaku-fans-doraemon-kalau-belum-datang-ke-museum-ini-Vw10ihraZq.jpg Fujiko Museum. (Foto: Tofugu)

SIAPA sih yang tidak kenal dengan Doraemon? Film yang telah melalui lintas generasi tersebut masih sering diputar di TV, meskipun pengarang aslinya sudah tidak lagi hidup.

Kartun paling legendaris tersebut mengambil latar cerita keseharian seorang anak kecil yaitu Nobita, yang kedatangan robot masa depan untuk membantunya.

Nah, buat kamu pecinta anime Doraemon, terdapat museum di Jepang bernama museum Fujiko. F. Fujio yang menjadi rumah dari karya seni yang dibuat oleh Fujiko. Salah satunya adalah karya seni anime Doraemon. Museum Fujiko. F. Fujio telah dibuka pada 3 September 2011 di Taman Ku, Kawasaki City, Jepang.

Baca Juga: Rekan Satu Grup Terlibat Kecelakaan, Pramugari Ini Tulis Pesan Mengharukan

(Foto: huber-japan)

Fujiko mulai senang gambar manga atau anime sejak usia dini. Fujiko berharap dengan adanya manga atau anime yang dibuatnya dapat menghadirkan kebahagiaan kepada anak-anak dan pembaca mengenai pentingnya untuk memiliki mimpi, harapan, persahabatan, keberanian dan hati yang lembut untuk mencintai sesama.

Melalui lebih dari 50.000 manga yang telah dibuat Fujiko, telah menjadi bukti bahwa karyanya sangat disukai dan digemari oleh banyak kalangan di seluruh dunia. Pria dengan nama asli Hiroshi Fujimoto ini lahir pada 1 Desember 1933 di kota Takaoka, Jepang. Ia pindah ke Kawasaki City 55 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1961, saat usianya 28 tahun.

Kerja keras Fujiko selama ini membuahkan hasil. Terbukti dengan meningkatnya berbagai macam aksesoris Doraemon yang laris manis dipasaran. Bukan hanya disukai oleh anak-anak, semua karya Fujiko juga digemari oleh orang dewasa. Mahakaryanya telah melekat di hati orang-orang di seluruh dunia.

 Baca Juga: Ketika Kylie Jenner dan Stormi Jadi Kupu-kupu Merah Muda, Lucu Banget...

(Foto: tripadvisor)

Berbagai penghargaan telah diraih oleh Fujiko, salah satunya adalah anugrah Kawasaki City Culture Award pada tahun 1981. Sedihnya, sosok berbakat Fujiko harus mengembuskan napas terakhirnya pada tahun 1996, karena penyakit kanker yang di deritanya. Meskipun demikian, karya-karyanya akan tetap hidup hingga kini dan selamanya.

Untuk melihat karya-karya Fujiko, Anda bisa mengunjungi Museum Fujiko. F. Fujio, di Kawasaki City, Jepang. Pengunjung dapat melihat karya yang dibuat oleh Fujiko. Setelah kepergian Fujiko, kini museum Fujiko. F. Fujio diurus oleh Masako Fujimoto, istri Fujiko dan kerjasama antara Fujiko Pro Co., Ltd.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini