nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sensasi Bermain Dog-Opoly, Monopoli Kekinian Bertemakan Anjing

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 02:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 31 196 1971632 sensasi-bermain-dog-opoly-monopoli-kekinian-bertemakan-anjing-6NdbmkojjO.jpg Monopoli bertemakan anjing (Foto: VT)

ZAMAN ini penggunaan smartphone menjadi salah satu favorit masyarakat di dunia. Ya, perangkat kecil yang satu ini menjadi pilihan masyarakat karena mampu mengerjakan banyak hal di dalamnya. Seseorang dapat bekerja, berkomunikasi bahkan bermain hanya dengan menggunakan ponsel canggih ini.

Alhasil zaman sekarang banyak sekali anak kecil yang kecanduan bermain game di smartphone. Hampir semua permainan bisa dimainkan menggunakan smartphone, hal ini tentunya akan membawa dampak buruk terhadap fokus dan konsentrasi si kecil.

Nah, tidak ada salahnya Anda mencoba memperkenalkan permainan tradisional kepada sang anak. Meskipun beberapa permaian bisa dimainkan di dalam smartphone, namun tidak ada salahnya untuk memainkan permainan tradisional ini secara langsung.

Salah satu permainan tradisional yang seru dan menyenangkan adalah monopoli. Banyak pendidikan yang bisa diperoleh dari game tersebut. Mulai dari kemampuan berhitung, startegi, serta manajemen ekonomi yang baik akan diadu dalam permainan monopoli.

Tentu monopoli yang itu-itu saja akan cepat membosankan apabila jika anak Anda berusia di bawah usia lima tahun. Belum lama ini sebuah monopoli unik diluncurkan. Tentunya monopoli jenis ini akan lebih mengasyikkan dan membuat penasaran.

Baca Juga: Rekan Satu Grup Terlibat Kecelakaan, Pramugari Ini Tulis Pesan Mengharukan

Sebagaimana diketahui, monopoli pada umumnya terdiri dari beraneka tanah yang ada di seluruh dunia. Anda hanya perlu membeli tanah dan menyusun aneka properti dalam satu kompleks agar bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

monopoli anjing

Namun, itu semua adalah monopoli zaman dahulu. Saat ini ada monopoli baru dimana karakter anjing menjadi karakter utama yang bisa dibeli sebagai pengganti tanah. Tentunya hal ini akan membuat anak Anda semakin penasaran dan ingin segera bermain.

Baca Juga: Bocah Berusia 10 Tahun 'Diusir' dari Restoran karena Ajak Pacarnya Berkencan

Melansir dari VT, Kamis (1/11/2018), permainan kreatif ini dinamai “Dog-Opoly", permainan ini sudah tersedia di Inggris dan bagi siapa saja yang berminat bisa membelinya di online shop. Menurut deskripsi "Dog-Opoly adalah permainan yang menampilan hewan berkaki empat yang sangat luar biasa.

monopoli anjing

Anda dapat memanfaatkan waktu bersama si kecil dengan membeli beraneka macam jenis anjing lucu dalam permainan. Anda bisa membeli anjing kesayangan Anda, menjadi pemilik toko daging setempat yang populer dan mengumpulkan $ 200 setiap kali kamu melewati Go.

Sejauh ini banyak respons positif terhadap permainan yang satu ini ini sangat positif. Permainan Monopoli awalnya dirancang oleh seorang wanita bernama Elizabeth Magie pada tahun 1903. Magie bermaksud agar permainan itu didaktik, dan menunjukkan bahwa ekonomi yang memberi imbalan penciptaan kekayaan lebih baik daripada ekonomi.

(hel)

Berita Terkait

Mainan Anak

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini