Wisata Kulineran Setiap Manggung di Daerah, Ini Makanan Favorit Personel Naff

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 31 298 1971662 wisata-kulineran-setiap-manggung-di-daerah-ini-makanan-favorit-personel-naff-kGhTeZ6A7Y.jpg Naff Band (Foto: Heru Haryono/Okezone)

INDONESIA dengan beragam kebudayaannya, memang bukan rahasia lagi hadir dengan begitu banyak jenis masakan tradisional lezat memanjakan lidah.

Terdiri dari begitu banyak pulau dari 34 provinsi, setiap daerah pastinya mempunyai berbagai makanan tradisional sebagai salah satu wujud identitas daerah yang membedakannya dari daerah lainnya.

Maka dari itu, rasanya berkeliling Indonesia tanpa menjajal kuliner khas daerah yang dikunjungi pasti tidak akan afdol. Kesempatan selalu menyempatkan diri untuk berwisata kuliner saat berkeliling ke daerah-daerah di Indonesia inilah yang kerap dilakukan oleh band musik kawakan, Naff.

 (Baca Juga: Bocah Berusia 10 Tahun 'Diusir' dari Restoran karena Ajak Pacarnya Berkencan)

Sering tampil manggung keliling ke berbagai daerah di Indonesia, band yang terdiri dari empat orang personel, Arda, Hilal, Odeu, dan Ade memiliki favoritnya sendiri-sendiri.

 

“Kalau saya, sukanya nasi pecel. Nah kalau Hilal favoritnya lebih ke nasi liwet, Odeu sih suka nasi gudeg pinggir jalan, terus Ade itu sukanya Awug yang notabene sudah susah dicari,” ujar Arda Naff saat berkunjung ke Redaksi Okezone, baru-baru ini.

Setiap personel band yang sudah terjun di blantika musik Tanah Air sejak tahun 2000 ini punya alasan khusus masing-masing. Misalnya seperti Arda sang vokalis, yang memilih hidangan nasi pecel sebagai kuliner daerah favoritnya karena menurutnya hidangan satu ini sangat tradisional namun di sisi lain juga begitu menarik dan lengkap dari sisi kandungan proteinnya.

(Foto: yosephin_widhi/Instagram)

 (Baca Juga:Terlilit Hutang, Pria Asal Amerika Serikat Ini Memutuskan Tinggal di Desa Terpencil India)

Lain lagi dengan Hilal, yang mengaku memilih nasi liwet karena nilai kebersamaan dari sajian makanan khas Sunda tersebut. Lalu bagaimana dengan Odeu dan Ade?

“Kalau saya sih suka gudegnya yang di pinggir jalan ya, menurut saya lebih kena di lidah lebih nampol lah istilahnya daripada yang di restoran. Bisa ngambil sendiri pun. Kalau Ade, suka Awug ini karena itu makanan sudah langka alias susah dicari walau di Bandung masih ada sih. Kalau rasanya sih menarik ya, dalamnya ada rasa manis tapi pakai nasi juga,” pungkas Odeu dan Ade kompak.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini