nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Manakah Kursi Terbaik di Pesawat? Inilah Rekomendasi Para Ahli

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 08:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 31 406 1971271 di-manakah-kursi-terbaik-di-pesawat-inilah-rekomendasi-para-ahli-TjzOGtHPsL.jpg Memilih Kursi Pesawat (Foto: Pixabay)

SALAH satu kendala yang sering dihadapi seseorang saat hendak memesan tiket pesawat adalah menentukan lokasi kursi. Tak ayal jika pertanyaan seputar “lokasi kursi terbaik” di pesawat sering dilontarkan oleh para penumpang. Ini bukan pertanyaan yang mudah, mengingat lokasi kursi terbaik tergantung pada prioritas penumpang.

Ada yang ingin melihat pemandangan dari balik jendela pesawat, namun ada juga yang mencari kursi agar dapat berisitrahat dengan tenang. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut Okezone rangkumkan 5 lokasi kursi terbaik di pesawat berdasarkan hasil penelitian para ahli. Sebagaimana dilansir dari Telegraph, Rabu (31/10/2018).

Baca juga : Bocah Berusia 10 Tahun 'Diusir' dari Restoran karena Ajak Pacarnya Berkencan

Jika ingin mendapatkan pelayanan terbaik

Sesaat setelah memasuki pesawat, tersenyumlah dan lakukan kontak mata dengan awak kabin yang menyambut Anda Menurut seorang pramugari JetBlue, Amanda Pleva, penumpang yang cenderung mengabaikan hal tersebut, kemungkinan besar tidak akan mendapatkan pelayanan terbaik.

“Ketika seorang penumpang yang jelas-jelas telah melihat saya, namun mengabaikan sambutan yang telah saya berikan, itu adalah pengalaman yang paling tidak manusiawi,” kata Amanda.

Nah, berbicara soal lokasi kursi yang memungkinkan penumpang mendapatkan pelayanan lebih baik dan cepat, kursi di belakang pesawat lah yang paling direkomendasikan. Selain karena posisi tempat penyimpanan makanan berada di bagian pelakang pesawat, para pramugari cenderung kurang tertarik untuk menanggapi permintaaan di bagian depan pesawat. Berdasarkan pengalaman Amanda, ia harus memamerkan terlebih dahulu item apa pun yang diminta oleh penumpang, termasuk, bantal, hingga jenis makanan dan minuman yang telah disiapkan. Hal ini akan mendorong penumpang lain untuk meminta hal yang sama, sehingga memicu reaksi berantai yang menjengkelkan.

Baca juga: Jangan Sampai Anak Anda Jadi Korban Penculikan! Ini 5 Tips Menghindarinya

Jika ingin mendapatkan pemandangan terbaik

Dalam beberapa kasus, ini tergantung dari lokasi bandara yang Anda kunjungi. Namun ada satu hal penting yang harus ketahui. Hindari memesan kursi yang berdekatan dengan sayap pesawat karena pandangan Anda akan diblokir sepenuhnya.

Jika ingin merasa lebih aman

Setiap maskapai akan memberi tahu penumpang bahwa semua kursi memiliki tingkat kenyamanan dan keamanan yang sama (tergantung dari kelas yang Anda pilih). Namun, Popular Mechanic percaya bahwa beberapa kursi memiliki kelebihan dari yang lainnya. Sebuah studi yang dilakukan secara periodik pada 2007 lalu menemukan bahwa, penumpang yang duduk di dekat ekor pesawat memiliki kemungkinan bertahan hidup lebih tinggi tinggi (40%) daripada mereka yang duduk di beberapa paris terdepan. Kesimpulannya? Duduklah sejauh mungkin dari posisi cockpit jika ingin merasa lebih aman.

Jika ingin keluar lebih cepat

Sebagian besar penumpang pesawat cenderung berpergian dengan tas atau koper berukuran kecil karena ingin mengefisiensikan waktu mereka. Lalu bagaimana dengan pemilihan kursinya? Anda harus mengambil tempat duduk di bagian depan pesawat (sebelah kiri), sejajar dengan lokasi pintu keluar.

Jika ingin beristirahat dengan tenang

Ketika Anda sedang berada pada ketinggian 35.000 kaki dari permukaan laut, sangat sulit untuk mendapatkan istirahat yang berkualitas. Selain suara dengunan mesin pesawat, salah satu aktivitas yang sering mengganggu seseorang yang sedang tertidur lelap adalah ketika penumpang disampingnya hendak buang air ke toilet. Untuk mengakali hal tersebut, pilihlah kursi di samping jendela di bagian depan pesawat. Lokasi inilah yang diklaim lebih nyaman dan tenang untuk tidur.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini