nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

11 Maskapai dengan Kinerja Terburuk di Dunia, Indonesia Sumbang 1

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 04:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 31 406 1971696 11-maskapai-dengna-kinerja-terburuk-di-dunia-indonesia-sumbang-1-1YBZ3jttpw.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TIAP maskapai penerbangan memiliki cara melayani penumpang yang berbeda-beda. Perbedaan tersebut pula terpengaruh dari bujet atau biaya yang diperlukan untuk bisa bepergian menggunakan maskapai tertentu. Namun, terkadang biaya yang dikeluarkan sesuai dengan pelayanan yang didapatkan.

Selain itu, yang membedakan pun ada juga dari kriteria atau peringkat dari maskapai. Semakin berada di peringkat teratas, maka semakin bagus pula pelayanannya, meski tetap tidak menutup kemungkinan dapat terjadi kecelakaan.

Berdasarkan data Skytrax dan Air Help, ada 11 maskapai penerbangan yang dianggap berkinerja terburuk di dunia, dilansir Okezone dari laman The Culture Trip, berikut daftarnya.

Baca Juga: Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

1. Bulgaria Air

Bulgaria Air menampilkan sejumlah daftar hitam perjalanan udara, termasuk daftar maskapai Amerika Serikat yang beroperasi dengan peralatan yang tidak layak untuk perjalanan udara. Maskapai ini didirikan oleh pemerintah Bulgaria pada 2002 silam.

2. China Airlines

China Airlines telah masuk dalam golongan salah satu maskapai paling mematikan di dunia, dengan sekitar delapan pesawat hilang dan jumlah kematian penumpang lebih dari 750 orang. Kasus kecelakaan lainnya pun ada, sep  erti tabrakan, tergelincir pesawat di landasan pacu, dan disintegrasi udara pada salah satu pesawat pada 2002.

3. Ryanair

Eropa nampaknya memiliki hubungan yang tidak bagus dengan maskapai penerbangan bertarif rendah, yaitu Ryanair. Pembatalan dan penundaan penerbangan membuat sebagian besar orang frustrasi, proses pemesanan, dan check ini juga dikecam oleh para penumpang.

4. Smart Wings 

Maskapai penerbangan Republik Ceko mendapatkan perhatian secara Online, karena mendapat ulasan yang kurang menyenangkan, seperti kurangnya persediaan makanan, pembatalan penerbangan yang cukup sering dengan penjelasan terbatas atau tidak ada penjelasan sama sekali, dan layanan udara yang minim.

Baca Juga: 10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

 

5. TunisAir

Setelah masuk sebagai maskapai penerbangan terburuk urutan ke tiga oleh situs web Air Help, TunisAir kemudian dilaporkan sebagai maskapai yang melayani pelanggan sangat buruk, stag mereka tidak dapat memberikan bantuan yang jelas dan koheren ketika penerbangan ditunda dan masalah kehilangan bagasi. 

6. Easyjet

Maskapai Easyjet pun merupakan penerbangan berbiaya rendah di Eropa. Maskapai ini terkenal dengan pembatalan dan penundaan penerbangannya. Penumpang pun mengaku jarang ditawari bantuan oleh staf di udara.

7. Turkmenistan Airlines

Google secara cepat dapat menunjukkan rekam jejak Turkmenistan Airlines sebagai salah satu perusahaan penerbangan terburuk di dunia. Mulai dari pelayanan kasar, staf lapangan yang tidak membantu, hingga pemesanan yang rumit, membingungkan, dan tidak efisien.

8. American Airlines

Dua tahun lalu tepatnya 2016 menjadi tahun yang buruk bagi American Airlines. Setelah beredar di media sosial video staf American Airlines memindahkan penumpang secara paksa, seorang perempuan dipukul wajahnya menggunakan kereta bayi oleh staf maskapai, cukup untuk mengatakan pelanggan telah menghindari bepergian menggunakan American Airlines.

9. Cubana Airlines

Beberapa hal yang tidak menyenangkan dari Cubana Airlines, di antaranya pesawat tua yang mengeluarkan banyak suara bising, staf tidak ramah, pembatalan, dan penundaan penerbangan yang sering. Berdasarkan keluhan dari pelanggan, menunjukkan maskapai ini sangat membutuhkan armada baru dan layanan pelanggan perlu ditingkatkan.

10. Lion Air

Berbasis di Jakarta, Indonesia, Lion Air yang beberapa hari ini sedang jadi sorotan karena peristiwa kecelakaannya, merupakan maskapai penerbangan berbiaya rendah terbesar kedua di Asia Tenggara. Maskapai ini terkenal dengan kursi yang kecil, kondisi yang sempit, serta pembatalan, dan penundaan penerbangan yang tidak terduga.

11. Frontier Airlines

Maskapai Frontier Airlines merupakan maskapai penerbangan berbiaya rendah Amerika yang berbasis di Denver. Maskapai ini tercatat hanya 72 persen dari penerbangannya yang sesuai jadwal di musim panas 2014-2016.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini