Sering Dialami, 7 Penyakit Ini Ternyata Paling Menyakitkan

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 31 481 1971326

SAAT sakit kegiatan sehari-hari bisa terganggu. Bahkan, pekerjaan, kegiatan belajar, dan urusan rumah tangga bisa terbengkalai karena harus memulihkan kesehatan dengan beristirahat total di tempat tidur atau di rumah sakit.

Rasa yang tidak nyaman pada tubuh karena sakit dapat terasa menyiksa. Tapi bagi sebagian orang yang memang sudah beberapa kali merasakan suatu penyakit sama yang berulang, biasanya menganggap rasa sakit tersebut wajar adanya, padahal ada beberapa penyakit yang rasanya sangat menyakitkan, berikut daftarnya dilansir Okezone dari laman Mirror, Rabu (31/10/2018).

 Pesta Halloween, Anak Kecil Bawa Kepalanya Sendiri Berkeliling Minta Permen Viral

1. Sakit kepala satu sisi

Sakit kepala sering dianggap sakit yang sudah biasa terjadi. Rasa sakit yang terasa pada bagian kepala hingga terasa di sekitar mata ini dapat membuat orang yang mengalaminya berjuang sendirian dan terisolasi karena sakit mereka.

2. Herpes

Herpes zoster adalah infeksi saraf dan kulit yang terjadi pada kulit bagian tubuh, yang biasanya memengaruhi area tertentu di satu sisi tubuh. Gejala utama herpes biasanya ruam yang terasa sakit dan berkembang menjadi lecet dan gatal yang mengandung partikel-partikel virus. Herpes berlangsung antara dua hingga empat Minggu, tapi kalau parah bisa terjadi beberapa bulan atau lebih lama lagi.

3. Bahu terasa kaku

Bahu terasa kaku pun bisa terjadi selama berbulan-bulan bahkan hingga menahun. Sendi pada bahu terasa sangat ketat dan kaku, sehingga hampir tidak mungkin untuk melakukan gerakan sederhana, seperti mengangkat lengan.

4. Tulang patah

Pergelangan kaki, pinggul, lengan, atau hidung yang retak adalah salah satu hal yang paling menyakitkan yang dapat Anda alami. Terlebih jika ada tulang yang patah dan bergeser semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih.

Bocah Berusia 10 Tahun 'Diusir' dari Restoran karena Ajak Pacarnya Berkencan

5. Sindrom nyeri regional kompleks (CRPS)

Sakit pada sindrom nyeri regional kompleks dijelaskan oleh NHS sebagai kondisi yang kurang dipahami, sebab seseorang mengalami rasa sakit parah dan melemah terus menerus. Sebagian besar pengidap CRPS dipicu oleh cedera, rasa sakit yang ditimbulkan jauh lebih parah dan bertahan lebih lama daripada biasanya.

6. Serangan jantung

Serangan jantung dapat mengancam jiwa, sebagian besar disebabkan karena arteri yang menyempit dan mengisinya dengan lemak, sehingga darah tidak mengalir dengan baik. Orang yang mengalami serangan jantung, memiliki tanda-tanda seperti nyeri dada, nyeri pada lengan, leher, punggung perut, berkeringat, pusing, sesak napas, mual atau muntah.

7. Nyeri punggung

Backache

Nyeri punggung biasanya sering terjadi karena cedera saat mengangkat barang. Salah satu cakram di tulang belakang pecah dan gel yang ada di dalam bocor keluar, maka terjadilah nyeri punggung. Batuk atau bersin da[at memperburuk nyeri punggung yang dialami.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini