nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asian Games dan Asian Paragames 2018 Sukses, Menkes Nila Berikan Penghargaan Pada Seluruh Staf Kesehatan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 19:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 31 481 1971647 asian-games-dan-asian-paragames-2018-sukses-menkes-nila-berikan-penghargaan-pada-seluruh-staf-kesehatan-TVCBARqhvQ.JPG Menkes Nila memberikan penghargaan untuk staf kesehatan

PERHELATAN Asian Games dan Asian Paragames 2018 telah berakhir. Acara berskala internasional tersebut berjalan lancar sebagaimana dengan mestinya. Meski demikian, kesuksesan tersebut bukan semata-mata didapatkan dengan instan.

Kekompakan kru yang bekerja di belakang layar menjadi salah satu faktor yang membuat acara ini berjalan dengan sempurna. Oleh sebab itu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) memberikan penghargaan terhadap seluruh tim yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Acara ini dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan, Nila Faried Moeloek beserta jajarannya. Menkes memberikan penghargaan berupa piagam kepada beberapa instansi kesehatan yang telah berpartisipasi dalam menjaga kesehatan para atlet Asian Games.

(Foto: Kemenkes RI)

 (Baca Juga:Bocah Berusia 10 Tahun 'Diusir' dari Restoran karena Ajak Pacarnya Berkencan)

Acara ini berlangsung di Lagoon Garden, Hotel Sultan, Gatot Subroto, Rabu (31/10/2018) dan dihadiri oleh lebih dari 800 orang kru kesehatan yang bertugas di lapangan saat acara Asian Games dan Asian Paragames 2018.

“Hari ini kami memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang mendukung kegiatan Asian Games dan paragames. Saya rasa hal ini patut diberikan karena saya melihat mereka telah bekerja dengan baik dan tidak ada kejadian-kejadian yang buruk dan negatif dalam hal ini,” tutur Menkes Nila, saat dijumpai Okezone, Rabu (31/10/2018).

 

(Foto: Kemenkes RI)

Menkes Nila mengaku bahwa kerja keras Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Paragames 2018 pun mendapat pujian dari luar negeri. Terbukti beberapa penghargaan pun diberikan oleh pihak luar kepada tim kesehatan Indonesia.

 (Baca Juga:Terlilit Hutang, Pria Asal Amerika Serikat Ini Memutuskan Tinggal di Desa Terpencil India)

“Pihak luar negeri juga memberikan penghargaan terhadap tim kesehatan Indonesia. Ini semua karena mereka telah bekerja dengan baik dan saya juga sangat menghargai usaha mereka yang telah melakukan pelatihan-pelatihan yang disiapkan oleh dirjen pelayanan kesehatan,” lanjutnya.

Kerja kerjas tim kesehatan Indonesia memang patut diacungi jempol. Pasalnya mereka bersungguh-sungguh dalam mendidik dan memberikan pengajaran sejak direkrut hingga turun langsung ke lapangan. Mereka juga mampu menjamin kesehatan semua atlet yang bertanding dari berbagai macam penyakit berbahaya.

“Jadi kami merekrut, melatih dan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Terutama dari makanan untuk kesehatan fisik mereka dan kesehatan lingkungan. Terbukti tidak ada demam berdarah dan juga tifus yang terjadi,” tuntasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini