nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Pakai Sleeping Mask dan Krim Malam untuk Kecantikan Kulit

Agregasi Koran Sindo, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 12:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 01 194 1971891 manfaat-pakai-sleeping-mask-dan-krim-malam-untuk-kecantikan-kulit-VxxG1BMM0R.jpg Ilustrasi (Foto: Casualglobe)

SLEEPING mask menjadi produk skin care asal Korea Selatan yang populer. Produk kecantikan yang digunakan pada malam hari ini ternyata berbeda dengan krim malam.

Brand General Manager Innisfree Indonesia Mark Hwang menjelaskan, K-Beauty telah menjadi fenomena global dalam industri kecantikan. KBeauty selalu memperkenalkan produk-produk baru dan inovatif.

“Salah satu produk baru tersebut adalah sleeping mask,” ujar Hwang dalam rilis yang diterima KORAN SINDO. Hwang menjelaskan, dalam ranah skin care, produk sleeping mask tentu sudah tidak asing lagi bagi peminat K-beauty. Namun, tidak banyak juga pengguna mengetahui fungsi utama sleeping mask .

“Menjawab hal tersebut, Innisfree, brand kecantikan alami asal Pulau Jeju, Korea Selatan, turut menjelaskan perbedaan antara sleeping mask dengan krim malam,” ujarnya.

Menurut Hwang, walaupun sleeping mask dan krim malam memiliki tekstur hampir serupa, tapi kedua produk ini memiliki perbedaan yang signifikan. Perbedaan tersebut dalam hal kandungan dan manfaat yang diberikan.

Baca Juga: Rekan Satu Grup Terlibat Kecelakaan, Pramugari Ini Tulis Pesan Mengharukan

Krim malam memiliki kandungan ringan dan dapat digunakan sebagai pelembab wajah secara rutin di malam hari. Sementara sleeping mask diperkaya bahan-bahan aktif dengan konsentrasi tinggi untuk melembapkan, melawan tanda penuaan, mencerahkan, atau memperbaiki kulit.

pakai cream malam

“Dengan kandungan yang lebih tinggi, sleeping mask cukup digunakan satu atau dua kali seminggu. Sleeping mask dapat berfungsi sebagai perawatan darurat untuk menciptakan tampilan wajah yang lebih segar dari hari biasanya,” ujar Hwang.

Baca Juga: Bocah Berusia 10 Tahun 'Diusir' dari Restoran karena Ajak Pacarnya Berkencan

Cara pemakaian kedua produk ini pun berbeda. Menurut Hwang, krim malam bisa diaplikasikan pada wajah dengan memijat perlahan hingga meresap. Sementara sleeping mask diaplikasikan setelah menggunakan serum, essence, dan pelembab sehingga seluruh skin care yang digunakan sebelumnya dapat bekerja lebih optimal. “Pengguna juga disarankan agar segera membersihkan sleeping mask di keesokan pagi untuk menghindari kulit berminyak,” ujar Hwang.

Memahami berbagai kebutuhan kulit, pihak Hwang pun menghadirkan empat jenis sleeping mask dengan fungsi berbeda-beda di antaranya Green Tea Sleeping Mask, Jeju Orchid Sleeping Mask, Whitening Pore Sleeping Pac, dan Wine Jelly Sleeping Pack.

“Empat sleeping mask ini memiliki kandungan alami yang berbeda- beda berasal dari Pulau Jeju, Korea Selatan,” kata Hwang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini