nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 4 Boneka Berhijab, Dari Mulai Atlet hingga Bisa Mengaji

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 17:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 01 194 1972085 ini-4-boneka-berhijab-dari-mulai-atlet-hingga-bisa-mengaji-Tjklg2EAkY.jpg Boneka Muslim dengan Peci (Foto: Ist)

TIDAK disangkal, boneka dari dulu hingga kini masih menjadi salah satu produk mainan ikonik untuk anak-anak. Namun seiring berjalannya waktu dan kemajuan zaman, kini boneka hadir dengan keberagaman. Salah satunya dengan tampilan berhijab. Beda daripada boneka-boneka standar pada umumnya bukan?

Jadi penasaran apa saja boneka mainan yang telah muncul di pasaran dengan tampilan mengenakan hijab? Menghimpun dari berbagai sumber, Kamis (1/11/2018) berikut di bawah ini pemaparan empat model boneka yang hadir dengan tampilan visual memakai jilbab.

1. Boneka Barbie Ibtihaj Mohammad 

Ya, seperti namanya, boneka Barbie yang selama ini dikenal punya tampilan rambut panjang lurus warna pirang juga telah dirilis versi berhijabnya. Boneka Barbie ini dirilis oleh Mattel, perusahaan yang memproduksi boneka Barbie dengan menjadikan sosok atlet hanggar dari Amerika, Ibtihaj Muhammad. Ia pun sukses meraih emas di Olimpiade 2014. Dirilis pada 2017 silam, disebutkan Barbie berhijab ini dipasarkan untuk umum di tahun 2018 ini. Barbie berhijab ini dibuat persis tampilannya seperti tampilan Ibtihaj saat berlaga sebagai atlet, yakni lengkap dengan mengenakan kostum atlet hanggar dan membawa peralatan hanggar.

2. Jenna

Adalah boneka berhijab buatan dari seorang pebisnis wanita asal Prancis, Samira Amarir. Jenna sebagai boneka, dibuat dengan tampilan memakai dress abaya berwarna ungu muda, jilbab warna ungu muda senada dengan abaya yang dipakai, pulasan tipis make-up dan bahkan bisa digunakan untuk mengajari anak-anak empat ayat suci Al-Qur’an. Samira sendiri dikatakan sengaja membuat boneka berhijab ini dengan keinginan untuk merancang sebuah mainan yang dapat memungkinkan putrinya belajar Al-Qur’an dengan cepat dan mudah saat sang putri sedang bermain. Boneka ini sudah dirilis di Arab Saudi, Kuwait, Bahrain dan Uni Emirat Arab.

3. Hafiz dan Hafizah

Tidak hanya tampilan boneka barbie berhijab, namun ada juga boneka barbie pria yang menggunakan peci. Boneka ini juga sedikit berbeda dengan boneka barbie pada umumnya, boneka bernama Hafiz dan Hafizah ini adalah boneka yang dibuat dengan menggunakan teknologi tinggi. Sehingga bisa terhubung dengan aplikasi Hafiz-Hafizah yang punya fitur Islami. Mulai dari murotal 30 Juz, cerita Nabi, doa-doa, sampai Asmaul-Husna.

4.Salam Sisters

Set boneka yang terdiri dari 5 buah boneka yang dibuat oleh Zileej, perusahaan asal Dubai dengan konsep 5 saudari Muslimah bernama Maryam, Yasmina, Layla, Nura, dan Karima. Kelima boneka ini dikonsep dan dibuat untuk mewakili semua gadis Muslim kontemporer yang memiliki beragam minat dan pengaruh. Boneka ini menggambarkan gadis Muslimah yang memiliki minat berbeda-beda, bidang olahraga, model, sampai sains.

Setiap boneka hadir dengan tampilan visual berbeda-beda, warna mata, style, fitur wajah, dan tekstur rambut yang berbeda-beda satu sama lain yang mana tujuannya adalah untuk membuat semua gadis muda bangga dengan latar belakangnya masing-masing. Setiap boneka dijual dengan undercap, scarf untuk menciptakan gaya yang unik, sisir rambut, lengkap dengan pre-styled scarf.

1 / 4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini