nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putri Leonor, Pewaris Tahta Kerajaan Spanyol Akhirnya Bicara Pertama Kali di Hadapan Publik

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 11:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 01 196 1971864 putri-leonor-pewaris-tahta-kerajaan-spanyol-akhirnya-bicara-pertama-kali-di-hadapan-publik-ON6BHPriHs.jpg Putri Leonor (Foto: Dailymail)

ORANGTUA mana sih yang tidak akan merasa bangga dan haru saat melihat sendiri anak-anaknya bisa tumbuh dewasa dan bisa mandiri, ‘berdiri’ di atas kakinya sendiri.

Momen rasa bangga dan haru inilah yang baru saja dirasakan oleh Raja Spanyol, Raja Felipe terhadap sang putri sulung, Putri Leonor yang baru berusia 13 tahun.

Pasalnya, sebagai pewaris tahta kerajaan Spanyol, Putri Leonor akhirnya berbicara di hadapan public untuk pertama kalinya. Debut perdana Leonor berbicara di muka umum untuk pertamakalinya ini dilakukan remaja 13 tahun tersebut, saat di dalam acara hari peringatan 40 tahun konstitusi Spanyol di Madrid, Rabu 31 November 2018, seperti dilapor Dailymail, Kamis (1/11/2018).

 BACA JUGA:

Mengenal Pineberry, Stroberi Warna Putih yang Punya Banyak Manfaat

Putri Leonor diketahui berbicara untuk pertamakalinya di hadapan publik ini, untuk menunaikan tugas membacakan artikel pertama dari 169 artikel Carta Magna Spanyol, yang menerangkan tentang Spanyol yang mengikuti sistem politik dari monarki parlemen, setelah sang Ayahanda, Raja Felipe selesai membacakan makadimah hukum.

 

Walau baru pertama kali, Leonor disebutkan dengan baik dan percaya diri untuk melakukan tugasnya, berbicara dengan tenang dan lantang di mimbar ia ditemani langsung sang Ayah, yang terlihat gagah berbalut setelan striped suit dikombinasikan dengan dasi bermotif campuran warna ungu dan pink, berdiri di sebelah Leonor sambil menatap sang putri dengan penuh kebanggaan. Menariknya, dahulu Raja Felipe juga diketahui bicara di hadapan publik untuk pertamakalinya juga di saat dirinya masih berusia 13 tahun, tepatnya pada 1981 silam.

Debut berbicara di hadapan umum ini, Leonor selain ditemani oleh sang Ayah, juga ditemani oleh sang Ibu, Ratu Letizia dan sang adik, Putri Sofia yang masing-masing tampil stylish dan chic. Ratu Letizia terlihat anggun dalam balutan setelan tweed jacket warna biru dan rok embroideri bunga-bunga serta sepatu hak tinggi suede warna navy blue, dan Putri Sofia mengenakan dress warna pink pucat dilapis oleh coat warna merah dan sepatu fantofel Mary Janes warna merah.

 BACA JUGA:

Waduh.. Pria Pendek Ternyata Lebih Cepat Marah, Benarkah Demikian?

Sementara itu, Putri Leonor terlihat memakai dress selutut warna biru bermodel kerah Peter Pan dan sepasang sepatu Mary Janes warna teal blue.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini