nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musim Hujan Tiba Ini Cara Tetap Asyik Bermain Bersama Anak

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 13:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 01 196 1971915 musim-hujan-tiba-ini-cara-tetap-asyik-bermain-bersama-anak-4Ao5xrHDa3.jpg Ilustrasi (Foto: Mirror)

MUSIM hujan biasanya para orangtua merasa bingung saat mengajak bermain anak-anak. Cuaca yang didominasi turunnya hujan hingga petir menyambar membuat hari menjadi lebih membosankan.

Akan tetapi, hujan yang turun bukan berarti tidak bisa disiasati. Pasalnya, para orangtua dapat menciptakan kegiatan di dalam ruangan, bahkan menjadikan rumah sebagai arena bermain yang sangat menyenangkan. Dilansir Okezone dari laman Mirror, Kamis (1/11/2018) berikut daftar kegiatannya.

1. Menonton pertunjukan

Salah satu pertunjukan yang bisa ditonton oleh tiap anggota keluarga, ialah West End. Keluarga di Inggris yang juga sedang mengalami cuaca tidak bersahabat beberapa di antaranya memilih menonton pertunjukan bersama.

2. Berkunjung ke kolam renang indoor

Beberapa kolam renang yang ada di Indonesia berada di dalam ruang. Jadi, tiap anggota keluarga, terutama anak-anak dapat bersenang-senang meski hari sedang hujan deras.

Baca Juga: Rekan Satu Grup Terlibat Kecelakaan, Pramugari Ini Tulis Pesan Mengharukan

3. Mengunjungi museum

Liburan singkat di dalam kota bisa dilakukan dengan mengunjungi museum. Selain untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, berkunjung ke museum dapat menambah pengetahuan anak, dan menumbuhkan rasa simpati pada makna sejarah.

museum

4. Aquarium raksasa atau konservasi ikan

Di Jakarta ada beberapa lokasi wisata konservasi indoor yang mudah dicapai. Ada banyak jenis ikan dan biota laut yang indah dan bisa mengajarkan anak untuk menjaga keindahan laut dengan tidak menggunakan plastik berlebih.

Baca Juga: Bocah Berusia 10 Tahun 'Diusir' dari Restoran karena Ajak Pacarnya Berkencan

5. Nonton bioskop

Hujan di luar tapi film yang seru bisa ditonton di bioskop. Anak-anak bisa tetap merasa bahagia, orangtua pun tidak khawatir anak merasa bosan selama hujan turun. Menonton film pun tidak hanya bisa dilakukan di bioskop, tapi dengan memilih film yang disukai anak, rumah pun bisa jadi lokasi sempurna membuat waktu berkualitas.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini