Agar Mood Lebih Baik, Barang-Barang Ini Selalu Dibawa Alya Nurshabrina

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 01 196 1971923 agar-mood-lebih-baik-barang-barang-ini-selalu-dibawa-alya-nurshabrina-qmTL45DTPE.jpg Alya Nurshabrina (Foto: Dok.Okezone)

PADA beberapa orang, mereka memiliki sesuatu yang tidak pernah bisa dia tinggalkan. Hal sederhananya adalah saat anak kecil tidak bisa tidur dengan boneka favoritnya.

Nah, ini juga menjadi kebiasaan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina. Sudah sejak lama dia selalu membawa barang ini ke mana-mana. Barang ini juga terkait dengan minat dan hobinya.

Pada Okezone, Alya menceritakan barang tersebut adalah alat lukis atau setidaknya spidol. "Aku nggak pernah ketinggalan bawa alat lukis aku ke mana-mana, tapi kalau sedang sibuk, palingan aku bawa spidol," terangnya saat diwawancarai di Kantor Okezone di MNC Tower Jakarta Pusat, belum lama ini.

 BACA JUGA:

Tutorial Make-up Gadis Ini Pakai Balon Isi Air Gantikan Beauty Blender, Kreatif & Menghibur Banget!

Alya melanjutkan, bawa alat lukis atau spidol sudah dia lakukan sejak masih kecil. Dulu, kata Alya, aku bawanya selalu cat air. Jadi, kalau tiba-tiba mood pengin menggambarnya keluar, ya, dia langsung melukiskan imajinasinya tersebut.

 

Terkait dengan inspirasi, hal itu bisa datang dari mana saja. "Aku sih gambar apa pun itu. Bisa dari situasi yang sedang aku lihat atau memang sedang mood bikin pemandangan atau apa pun itu, ya, aku langsung buat," paparnya.

Alya juga mengatakan bahwa kebiasaan ini dia jadikan sebagai alat berkomunikasi dia dengan orang baru.

"Aku tuh punya kebiasaan juga di mana kalau lagi berhadapan dengan orang baru, aku biasanya melukis wajahnya. Nah, proses ini yang kemudian membuat aku lebih kenal dengan orang tersebut. Kita bisa tahu dia lebih dalam juga dari pemilihan warna yang dia inginkan," tutur Alya yang sebentar lagi akan mengikuti ajang Miss World 2018.

 

Dari melukis ini juga, Alya mengaku menemukan suatu kebahagiaan. Hal ini yang kemudian dia coba bagikan ke teman-temannya. Beberapa lukisan dia bagikan di media sosialnya dan hal itu yang membuat dia bahagia.

 BACA JUGA:

Putri Leonor, Pewaris Tahta Kerajaan Spanyol Akhirnya Bicara Pertama Kali di Hadapan Publik

"Dari hobi melukis ini, belum lama aku ditawari bikin ilustrasi untuk modul internet sehat salah satu lembaga internasional yang fokus pada anak-anak. Jadi, apa yang aku senangi ternyata bisa berdampak luas untuk orang lain," tambahnya lantas tersenyum.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini