Mengenal Pineberry, Stroberi Warna Putih yang Punya Banyak Manfaat

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 01 298 1971839 mengenal-pineberry-stroberi-warna-putih-yang-punya-banyak-manfaat-Ng7Sfe0M6i.jpg Pineberry. (Foto: Groupon)

MASYARAKAT Indonesia mungkin memang agak asing dengan buah pineberry. Pineberry adalah stroberi putih yang lebih sehat daripada stroberi merah. Pineberry merupakan sumber antioksidan yang kaya dan memiliki manfaat kesehatan lain.

Di Amerika Utara, pineberry disebut sebagai Chiloensis sementara orang Eropa menyebutnya Ananaserdbeere. Di Indonesia buah ini agak sulit untuk ditemui, entah karena pembudidayaannya yang sulit atau buah ini tidak cocok untuk iklim tropis.

Persilang dua jenis stroberi tersebut telah menyebabkan terciptanya pineberry. Stroberi putih ini pun dapat dimakan sebagai camilan atau dicampur dengan yoghurt untuk sarapan. Buah Ini juga bisa dipotong dadu dan ditambahkan dalam salad buah.

Anda dapat memilih untuk mengonsumsi segelas smoothie pineberry. Dan menjadikan pineberry saat memanggang kue. Ternyata di balik warna pineberry yang putih, terkandung banyak manfaat positif dari buah ini. Menyadur dari Boldsky, Kamis (1/11/2018), Okezone akan membahasnya.

Baca Juga: 11 Maskapai dengan Kinerja Terburuk di Dunia, Indonesia Sumbang 1

(Foto: Youtube)

1. Mengurangi stres oksidatif

Pineberry adalah sumber antioksidan yang kaya. Buah ini membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh dan mencegah munculnya bahaya kesehatan yang parah seperti kanker dan penyakit kardiovaskular.

Dengan demikian, semangkuk pineberry setiap hari dapat meningkatkan tingkat antioksidan dalam tubuh. Selain itu, pineberry dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan saat menyembuhkan penyakit tidak teratur.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Menjadi salah satu sumber utama vitamin C dan memiliki jumlah antioksidan yang tinggi, membuat buah pinberry dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia. Buah ini akan membantu melawan bakteri dan juga mencegah terjadinya flu biasa, alergi, flu, dll.

Dengan demikian semangkuk pineberry setiap hari dapat menjauhkannya dari penyakit. Orang dapat menambahkan pineberry ke dalam smoothie mereka atau dengan yogurt untuk mengembangkan sistem kekebalan yang kuat.

Baca Juga: Rekan Satu Grup Terlibat Kecelakaan, Pramugari Ini Tulis Pesan Mengharukan

(Foto: Fruitnet.com)

3. Mempromosikan kesehatan jantung

Orang yang menderita hipertensi atau penyakit jantung harus menambahkan pineberry ke dalam makanan mereka karena itu adalah sumber yang kaya dari kalium, nutrisi penting untuk jantung yang sehat.

Dengan bantuan potasium, tekanan darah dapat terkontrol. Tekanan darah normal akan membantu seseorang menjalani hidup yang sehat.

4. Menjaga Anda untuk tetap energik

Buah putih kecil ini kaya akan karbohidrat yang dapat meningkatkan tingkat energi di dalam tubuh. Orang yang sadar kebugaran mungkin berpikir bahwa memiliki karbohidrat setiap hari dapat menyebabkan peningkatan berat badan, tetapi jauh lebih baik daripada mengunyah burger.

Selain itu, mengonsumsi pineberry di pagi hari akan mengurangi keinginan makanan sepanjang hari, sehingga menjaga kesehatan dan juga berat badan.

5. Mecegah cacat lahir

Cacat kongenital adalah penyebab kekhawatiran bagi wanita hamil. Jadi untuk mengurangi kemungkinan cacat lahir, wanita hamil dapat menyertakan semangkuk pineberry dalam makanan mereka.

Pineberry adalah sumber folat yang kaya dan dapat melindungi janin dan membantu rahim tumbuh tanpa komplikasi. Dengan demikian, pineberry dapat mencegah terjadinya deformitas pada anak yang belum lahir.

(Foto: Stark Bros)

6. Memperkuat tulang dan gigi

Setelah mencapai usia tertentu, beberapa orang mengeluh tentang memiliki gigi dan tulang yang lemah. Dalam hal ini, memiliki jumlah vitamin A dan D yang cukup sangat penting. Vitamin A memainkan peran penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh, penglihatan, dan pertumbuhan seorang individu.

Dengan mengonsumsi semangkuk pineberry dalam makanan sehari-hari, seseorang dapat meningkatkan kesehatan gigi dan tulang mereka sehingga tidak sering mengunjungi dokter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini