nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Resep Infused Water yang Bisa Kamu Bikin Sendiri di Rumah

Noor Chotijah , Jurnalis · Kamis 01 November 2018 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 01 298 1972010 10-resep-infused-water-yang-bisa-kamu-bikin-sendiri-di-rumah-69MJawQgm8.jpeg Infused water (Foto: Thepopple)

UNTUK mendapatkan bentuk tubuh ideal dan sehat, yang Anda lakukan hanyalah olahraga dan mengurangi porsi makan. Namun, hal penting yang sering dilupakan adalah detoksifikasi.

Selain mengeluarkan racun, detoksifikasi dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga membantu dalam mencapai bentuk tubuh ideal. Anda cukup menyiapkan minuman detoks yang populer disebut infused water dengan buah-buahan segar.

Membuatnya tidak susah, karena bahan utama dari infused water sendiri adalah air putih. Simak beberapa resep membuat infused water yang bisa kamu lakukan di rumah, dilansir dari The Popple, Kamis (1/11/2018).

1. Infused water grapefruit

Pada resep pertama ini sudah sangat populer dan mudah dibuat, bahannya mudah ditemui. Cara yang harus dilakukan, potong lemon dengan ketebalan 1 cm sebanyak 2 lembar, mentimun dan buah grapefruit. Lalu masukan bahan tersebut ke dalam botol yang telah terisi air minum, biarkan semalaman agar nutrisi yang dikandung lebih banyak. Manisnya infused water grapefruit membantu menambah elemen rasa yang menyegarkan.

infused water

2. Infused water kayu manis dan apel

Kesegaran dari buah apel dan rasa kayu manis membuat Anda ketagihan hingga banyak manfaat. Jika Anda ingin membuat dengan porsi banyak tidak masalah, asalkan air dan isian harus seimbang.

Iriskan buah apel menjadi dadu, masukan air ke dalam teko kaca agar lebih terlihat cantik, lalu tambahkan 1 batang kayu manis. Simpan ditempat yang aman dan biarkan semalaman.

infused water

3. Infused water jeruk dan blueberry

Cuci buah blueberry terlebih dahulu sampai benar-benar bersih, dan biarkan mengering. Kupas buah jeruk dari kulit putih yang menyelimuti dagingnya, lalu buang biji yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Rekan Satu Grup Terlibat Kecelakaan, Pramugari Ini Tulis Pesan Mengharukan

Gabungkan segenggam buah blueberry dan jeruk ke dalam teko atau botol yang berisi air minum. Jika ingin mendinginkannya silahkan masukan ke dalam kulkas, tunggu semalaman.

infused water

4. Infused water raspberry

Campurkan buah jeruk untuk menemani raspberry segar dengan takaran air yang seimbang dan jangan memasukkan buah terlalu banyak atau sedikit. Keduanya memberikan peningkatan luar biasa vitamin C yang merupakan antioksidan penting.

raspberry water

5. Infused water lemon

Lemon yang memiliki kesegaran dicampur beberapa helai daun mint akan memberikan sensasi nikmat. Gabungkan dua bahan untuk detoks instan yang akan membuang semua racun dari tubuh Anda.

infused water

6. Infused water jeruk nipis dan lemon

Air detoks alami ini dapat membakar banyak lemak, kalori, dan kimia yang dihasilkan dari air soda lemon. Ambil irisan lemon dan jeruk nipis, campurkan ke dalam air, minuman kaya vitamin C siap diseruput!

infused water

7. Infused water nanas dan jeruk nipis

Biasanya minuman tropis infused water nanas dengan campuran jeruk nipis ini disajikan pada pesta ulang tahun atau liburan. Kombinasikan kedua buah ini dengan seimbang, Anda juga bisa menambahkan es batu atau mendinginkannya ke dalam kulkas agar kesegaran lebih terasa.

nanas

8. Infused water semangka dan stroberi

Buah semangka sendiri sudah banyak mengandung air, jadi jelas sangat bagus untuk Anda konsumsi. Potong buah semangka berbentuk segitiga dan segenggam stroberi, jika Anda memiliki daun mint silahkan tambahkan beberapa helai.

infused water

Baca Juga: Bocah Berusia 10 Tahun 'Diusir' dari Restoran karena Ajak Pacarnya Berkencan

9. Berry dan mint

Masukkan segenggam buah berry dan lembaran daun mint yang sudah kamu cuci bersih. Campurkan semua bahan ke dalam teko kaca berisi air dan es batu agar memiliki kesegaran yang tinggi.

berry mint water

10. Campurkan semua buah

Campurkan semua buah seperti jeruk nipis, lemon, grapefruit, beberapa mentimun dan daun mint. Minumlah setelah Anda diamkan semalaman di dalam kulkas.

infused water

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini