nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilanda Banjir Hebat, Restoran Pizza di Venisia Tetap Beroperasi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 21:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 01 298 1972092 dilanda-banjir-hebat-restoran-pizza-di-venisia-tetap-beroperasi-HV1jsT4IJP.jpg Toko Pizza Ramai di Venice (Foto: Flipboard)

SEJAK akhir pekan lalu, sejumlah kota di Italia termasuk Venisia dilanda banjir bandang. Di kota ini lebih dari 70 persen wilayah tergenang air yang tingginya mencapai 1,5 meter di atas normal.

Selain hujan lebat, air laut juga terdorong masuk kekota oleh arus badai yang kuat dan diperparah lagi dengan adanya gelombang tinggi. Dilaporkan oleh USA Today, setidaknya lebih dari 11 orang dilaporkan meninggal dunia akibat bencana tersebut.

Baca juga:

Menurut laporan media lokal, bencana banjir ini merupakan bencana terbesar keempat sejak 1936. Namun uniknya, sebuah restoran pizza di kota tersebut tetap beroperasi seperti biasa. Mereka melayani setiap pelanggan yang datang memesan pizza dan berbagai hidangan lezat lainnya.

Sebuah pemandangan tak biasa berhasil tertangkap kamera di dalam restoran Piazza San Marco. Dalam video tersebut, terlihat seorang pramusaji mengenakan kemeja putih lengkap dengan celemek hitam, dasi, dan sepatu anti air setinggi lutut.

Ia tampak serius melayani para pengunjung restoran. Dari gerak-geriknya, ia sangat berhati-hati ketika hendak mengantarkan pesanan pizza ke meja pengunjung.

Video yang diunggah oleh salah seorang pengunjung itu pun mendadak viral di berbagai media sosial. Para pelayan juga sempat berbincang dengan rekannya, seolah tidak terjadi apa-apa. Padahal air telah menggenangi kaki mereka.

Hal serupa juga terlihat pada respon para pengunjung restoran. Tak ada satu pun pengunjung yang merasa tertekan meski keadaan di sekitarnya tidaklah kondusif. Mereka dengan sabar menunggu makanan yang telah dipesan. Demikian dilansir dari Fox News, Kamis (1/11/2018).  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini