nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bosan Liburan di Dalam Negeri? Coba Habiskan Waktu di Lembah-Lembah Terkenal Berikut

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 12:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 01 406 1971873 bosan-liburan-di-dalam-negeri-coba-habiskan-waktu-di-lembah-lembah-terkenal-berikut-K8AEQlM4YZ.jpg Ilustrasi. (Foto: Wonderlist)

TANPA disadari manusia dikelilingi oleh keindahan alam yang membuat semua orang merasa nyaman dan tenang. Ya, salah satu cara untuk menikmati keindahan alam yang dimiliki adalah dengan merencanakan liburan.

Dengan berlibur, Anda bisa menjauhkan diri sejenak dari hiruk pikuk ibukota yang bisa membuat Anda frustrasi. Tentunya berlibur bersama keluarga dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata bisa menjadi sesuatu ide yang sangat baik untuk dilakukan

Nah, bagi Anda yang merencanakan liburan dalam waktu dekat, maka tidak ada salahnya mengunjungi beberapa destinasi wisata lembah ini. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah serta hijaunya pepohonan yang dapat menenangkan pikiran anda.

Sebagaimana dilansir Wonders List, Kamis (1/11/2018), Okezone akan merangkum objek wisata lembah terindah di dunia yang wajib kalian kunjungi.

Baca Juga: 11 Maskapai dengan Kinerja Terburuk di Dunia, Indonesia Sumbang 1

 

1. Lauterbrunnen, Switzerland

Lembah ini adalah bagian paling penting dari Pegunungan Alpen Swiss dan menawarkan tebing berbatu dan air terjun yang menakjubkan di seluruh dunia. Anda dapat dengan mudah mencapai lembah ini di Swiss dengan perjalanan singkat menggunakan mobil sambil menikmati pemandangan yang indah.

2. Nubra Valley, India

Nubra terletak sekira 150 Km dari kota Leh, dan membentuk lembah besar ketika dikombinasikan dengan daerah lain pada bagian lembah. Setiap warga asing yang ingin berkunjung ke tempat ini, harus mendapatkan semacam izin untuk masuk ke dalam lembah.

3. Haa Valley, Bhutan

Kata "Haa" secara harfiah diterjemahkan menjadi "tersembunyi". Lembah ini memang merupakan keindahan tersembunyi yang belum pernah didengar tetapi merupakan salah satu tempat paling mempesona di dunia.

Baca Juga: Rekan Satu Grup Terlibat Kecelakaan, Pramugari Ini Tulis Pesan Mengharukan

 

4. Romsdal Valley, Norwegia

Anda akan menemukan sungai yang tenang dan indah melalui lembah ini. Anda juga akan menemukan bahwa lembah ini dikelilingi oleh pegunungan yang tinggi di semua sisi. Gunung-gunung ini bisa setinggi 1.500 meter.

5. Simplon Valley, Italia

Lembah ini adalah lembah Alpen dan terletak di antara dua rentang bernama Pennine dan Lepontine. Lembah Simplon dikelilingi oleh pegunungan tinggi yang tingginya hampir 4.000 meter. Lembah ini juga membagi antara Swiss dan Italia, sehingga Anda dapat melihat bagian terbaik dari kedua dunia saat Anda berkunjung.

6. Valley of the ten peaks, Kanada

Salah satu lembah paling indah di dunia adalah Ten Peaks, yang terletak di dalam taman nasional Kanada. Dikelilingi oleh Sepuluh puncak spektakuler yang berbeda dan juga termasuk Danau Moraine di dalam taman nasional itu sendiri.

7. Harau Valley, Indonesia

Terletak di Sumatera Barat, Indonesia, Lembah Harau adalah salah satu pemandangan alam paling indah yang bisa Anda saksikan dalam hidup. Ketika Anda mengunjungi lembah ini, Anda akan menemukan banyak gunung dan formasi bebatuan dengan hutan dan sawah. Anda dapat dengan cepat pergi ke lembah dengan berjalan kaki, sementara homestay tersedia di mana-mana di dekat lembah.

8. Lotschental Valley, Switzerland

Lembah menakjubkan ini bukan hanya lembah yang paling indah tetapi juga lembah terbesar di Swiss. Tempat ini terbuka bagi pengunjung untuk yang ingin menjelajahi sebanyak yang mereka inginkan. Lembah ini memanjang sekira 27 kilometer dan dikelilingi oleh pegunungan indah setinggi 3000 meter.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini