nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perawatan yang Wajib Dimulai Usia 20-an agar Kulit Tetap Sehat

Firda Janati, Jurnalis · Jum'at 02 November 2018 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 02 194 1972476 perawatan-yang-wajib-dimulai-usia-20-an-agar-kulit-tetap-sehat-CGHMsfMYMT.jpg Ilustrasi (Foto: Liveabout)

PENTINGNYA untuk merawat kulit pada usia dini. Karena tanda-tanda penuaan akan cepat muncul ketika kamu tidak melakukan perawatan yang baik sedari dini. Memiliki kulit wajah yang cerah dan lembut merupakan dambaan setiap wanita.

Untuk itu, perlu adanya perawatan yang rutin untuk menunjang tampilan kulit agar tetap sehat, lembut dan cerah. Tidak hanya menggunakan berbagai macam perawatan, peran dermatologist juga penting loh. Bagi kamu yang telah memasuki usia 20-an, enggak ada salahnya untuk memulai rutinitas perawatan kulit.

Nah, jika kamu bingung harus memulai perawatan darimana, berikut Okezone berikan tips perawatan saat memasuki usia 20 tahunan, sebagaimana dilansir dari Liveabout, Jumat (2/11/2018).

Temui ahli dermatologist

Bagi yang baru menginjak usia 20 tahun penting loh untuk menemui ahli dermatologist. Menjalin hubungan dengan dokter kulit dapat membuat kamu lebih cepat mengetahui masalah pada kulit. Kamu bisa bertemu dengan dokter kulit atau ahli dermatologist setiap setahun sekali. Penting juga untuk mencari dokter kulit atau ahli dermatologist yang telah memili sertifikat.

Jangan lupa selalu menggunakan tabir surya

Sinar matahari dapat merusak kulit. untuk mencegahnya kamu dapat menggunakan tabir surya setiap hari saat berada di luar ruangan. Menurut dr. Shamban, biasanya kerusakan akibat sinar matahari mulai terlihat pada usia 30-an.

Baca Juga: Celana Dalam Hitam Terpampang! Meghan Markle Kenakan Rok Tembus Pandang

Tetapi keriput, garis-garis halus dan bintik-bintik gelap sudah mulai terlihat pada usia 20-an. Bukan hanya menggunakan tabir surya pada wajah, tetapi penting juga untuk menggunakannya dibagian punggung tangan, leher dan dada. Setidaknya kamu menggunakan tabir surya yang memiliki SPF 30.

Tabir Surya

Rutin menggunakan serum

Selain dapat melembapkan wajah, serum juga dapat membuat kulit bercahaya dan glowing. Manfaat lainnya adalah dapat membuat kulit lebih halus, mengecilkan pori-pori, menghilangkan kantung mata dan menghidrasi kulit.

Dalam pemilihan serum, sesuaikan dengan kondisi kulit kamu ya. Jangan sampai kulit wajah kamu malah rusak dan berjerawat karena ketidakcocokan saat menggunakan serum.

Baca Juga: 5 Aksi Heroik Pilot yang Lakukan Pendaratan Darurat, Salah Satunya di Bengawan Solo

Perawatan kulit di malam hari

Usia 20 tahun merupakan usia yang sedang sibuk-sibuknya. Karena padatnya kesibukan sehingga tidak punya waktu untuk perawatan. Kulit menjadi lebih cepat kusam, kering dan terlihat lelah. Perawatan kulit terbaik sebenarnya ada pada malam hari. Atur rutinitas skin care Anda pada malam hari untuk mendapatkan kulit yang bersih dah sehat. Selain itu, pastikan produk perawatan malam hari Anda cocok dengan kondisi kulit.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini